Timnas Indonesia

Ada 'Buffon' di Skuat Timnas Indonesia U-17 Jelang Pemusatan Latihan di Jerman

Selasa, 12 September 2023 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @ezzi_buffon_04
Muhammad Alfharezzi Buffon, Nabil Husein (Presiden Borneo FC), dan Rizdjar Nurviat Subagja Copyright: © Instagram @ezzi_buffon_04
Muhammad Alfharezzi Buffon, Nabil Husein (Presiden Borneo FC), dan Rizdjar Nurviat Subagja

FOOTBALL265.COM - Ada 'Buffon' dalam skuat timnas Indonesia U-17 menjelang pemusatan latihan di Jerman yang notabene persiapan tahap akhir Garuda menatap Piala Dunia U-17 2023.

Ada pun Buffon yang dimaksud bukanlah eks kiper Italia Gianluigi Buffon, melainkan bek sayap Borneo FC, Muhammad Alfharezzi Buffon, yang dipanggil ke timnas Indonesia U-17.

Borneo FC baru saja mengumumkan bahwa dua pemain mudanya mendapat panggilan dari PSSI untuk mengikuti TC timnas U-17 pada bulan September di Jakarta.

Mereka adalah Rizdjar Nurviat Subagja yang berposisi sebagai bek kanan, dan Alfharezzi Buffon yang piawai bermain sebagai bek kiri atau bek tengah.

Nantinya, TC ini juga merupakan persiapan untuk menggelar pemusatan latihan terakhir di Jerman, menjelang Piala Dunia U-17 2023.

"Alfharezzi Buffon menyusul Rizdjar Nurviat ke pemusatan latihan timnas untuk Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Indonesia," tertulis di laman resmi Borneo FC.

Sekadar informasi, Rizdjar Nurviat memang sejak awal masuk dalam skuat timnas U-17 besutan Bima Sakti. Ia sudah mengikuti TC dan sejumlah laga uji coba internasional.

Berbeda dengan Alfharezzi Buffon yang baru kali ini dipanggil ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-17. Padahal Piala Dunia U-17 kini di depan mata, mulai 10 November nanti.

Maka dari itu, banyak yang penasaran dengan latar belakang Alfharezzi Buffon. Mengapa ia baru dipanggil ke timnas Indonesia U-17.

Padahal, Bima Sakti sudah melakukan seleksi di 12 kota, dan hanya mengambil lima pemain. Bahkan, ia juga memanggil sembilan pemain diaspora di luar negeri, tetapi tujuh di antaranya dicoret.