Piala Dunia

Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia Terhindar dari Grup Neraka!

Jumat, 15 September 2023 21:53 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© FIFA
Drawing Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah selesai dilakukan pada Jumat (15/09/23) petang WIB. (Foto: FIFA) Copyright: © FIFA
Drawing Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah selesai dilakukan pada Jumat (15/09/23) petang WIB. (Foto: FIFA)

FOOTBALL265.COM - Drawing Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah selesai dilakukan pada Jumat (15/09/23) petang WIB.

Timnas Indonesia U-17 boleh dibilang mendapatkan undian yang menguntungkan dengan tergabung bersama Ekuador, Panama, dan Maroko di Grup A.

Posisi sebagai tuan rumah menempatkan Merah-Putih di posisi menguntungkan dan drawing yang dilakukan oleh dua legenda internasional, Julio Cesar dan Stephen Appiah, semakin membuat mereka punya kans untuk lolos ke babak gugur.

Ekuador dianggap sebagai rival terkuat mengingat wakil Amerika Selatan ini sudah pernah mengikuti Piala Dunia U-17 untuk kali keenam.

Sementara itu Maroko (kedua) dan Panama (ketiga) memang sudah punya lebih banyak pengalaman namun tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Jauh lebih baik ketimbang harus berhadapan dengan Jerman, Inggris, atau Argentina yang memiliki lebih difavoritkan untuk melaju jauh di turnamen nanti.

Di atas kertas masih ada harapan bagi timnas Indonesia U-17 untuk melenggang dari fase grup meski harus bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Selain juara grup, posisi runner-up dan sebagian tempat ketiga terbaik juga masih bisa melaju ke babak knock-out.

Pertandingan pertama anak-anak asuh Bima Sakti akan berlangsung pada 10 November 2023 mendatang kontra Ekuador yang juga sekaligus menjadi partai pembuka Piala Dunia U-17 2023.

Jakarta International Stadium (JIS) dipakai sebagai venue big match anatra Garuda Muda vs Los Cafeteros junior tersebut. Hasil drawing Piala Dunia U-17 2023 selengkapnya bisa anda simak berikut ini.

Grup A

Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko

Grup B

Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

Grup C

Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris

Grup D

Jepang, Polandia, Argentina, Senegal

Grup E

Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat

Grup F

Meksiko, Jerman, Venezuel, Selandia Baru