Liga Indonesia

Pelatih PSMS Medan Pede Jelang Laga Perdana Liga 2 Kontra Sada Sumut FC

Jumat, 15 September 2023 13:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan lakoni laga perdana di Liga 2 2023-2024 langsung dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara bersua Sada Sumut FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan lakoni laga perdana di Liga 2 2023-2024 langsung dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara bersua Sada Sumut FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan akan melakoni laga perdana mereka di Liga 2 2023-2024 langsung dalam laga bertajuk derby Sumatra Utara bersua tuan rumah Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (16/09/23) sore besok.

Menyikapi hal itu, PSMS akan berusaha tampil all-out. Sebab meski berstatus tim away, bermain di Stadion Baharoeddin bagi Ayam Kinantan sudah seperti bermain di rumah sendiri.

"Insya Allah sampai hari ini pemain dan seluruh tim dalam keadaan siap. Walaupun ini away tapi kami juga menganggap ini rumah kami dan juga kami memohon doa dan dukungan agar pertandingan besok PSMS dapat memberikan yang terbaik," kata Pelatih Kepala PSMS, Ridwan Saragih, dalam temu pers sebelum pertandingan di Stadion Baharoeddin, Lubuk Pakam, Jumat (15/09/23).

"Pemain yang dibawa sesuai regulasi 21 pemain. Untuk kondisi, seluruh pemain kondisi dalam keadaan sehat, baik, bugar, dan pastinya antusias untuk pertandingan besok," sambung Saragih.

Saat disinggung perihal laga perdana Sada Sumut yang kalah atas tuan rumah Sriwijaya FC 2-0, Ridwan Saragih menyebut pihaknya sudah menganalisisnya.

"Artinya setiap pelatih pasti menganalisis pertandingan dan dari analisa itu ada terbit ke materi latihan (kami) dan pastinya tim PSMS sudah siap menghadapi pertandingan besok," kata Saragih.

Tak sampai di situ, saat disinggung perihal sejumlah head to head yang mana PSMS lebih unggul dibanding Sada Sumut termasuk saat musim lalu saat masih bernama Karo United, Ridwan Saragih turut angkat bicara.

"Yang pasti ya, pertandingan itu bukan matematika. Arti katanya siapa yang siap pasti dia yang akan memenangi pertandingan dan tinggal izin dari Tuhan saja," ungkap pelatih berlisensi A AFC itu.

Sementara itu, Kapten PSMS Medan, Joko Susilo, mengaku ia bersama rekan-rekan setimnya sudah sangat siap menghadapi laga perdana mereka di Liga 2 musim ini.

"Pastinya untuk laga besok ingin menampilkan yang terbaik dan laga besok juga adalah laga krusial bagi kami yang menentukan langkah PSMS ke depan dan momentum itu ada di laga besok," beber Joko.

"Seperti kita ketahui, tahun lalu start kita biasa-biasa saja (seri 0-0 atas tuan rumah PSKC Cimahi di laga perdana Liga 2 musim lalu meskipun pada akhirnya Liga 2 musim lalu diberhentikan) dan tahun ini kita coba start lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu," tutup pelatih yang juga berprofesi sebagai prajurit TNI AD ini.