In-depth

Pro Kontra Posisi Ten Hag di Man United, Saatnya Dipecat atau Dipertahankan?

Minggu, 17 September 2023 09:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Nama Erik ten Hag menjadi sorotan usai Manchester United harus kembali menelan kekalahan di pekan ke-5 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Nama Erik ten Hag menjadi sorotan usai Manchester United harus kembali menelan kekalahan di pekan ke-5 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

FOOTBALL265.COM – Nama Erik ten Hag menjadi sorotan usai Manchester United harus kembali menelan kekalahan di pekan ke-5 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Kekalahan yang diderita Manchester United itu didapat saat menjamu Brighton di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/09/23) malam WIB.

Dalam laga tersebut, pasukan Erik ten Hag harus menerima dicukur oleh tamunya dengan skor 1-3, usai Brighton mampu unggul terlebih dulu lewat Danny Wellbeck di paruh pertama.

Di paruh kedua, tim berjuluk The Seagulls itu mampu menambah dua gol lewat Pascal Gross dan Joao Pedro, sebelum akhirnya dibalas oleh Man United lewat Hannibal Mejbri.

Kekalahan di kandang ini menjadi kekalahan ketiga Setan Merah dalam lima laga Liga Inggris 2023/2024, yang membuat posisinya berada di peringkat ke-13 sementara.

Tak ayal, kondisi ini membuat nama Erik ten Hag pun menjadi sorotan. Apalagi, kekalahan ini membawa fakta mencengangkan bagi Man United.

Kekalahan dari Brighton ini membuat Ten Hag tercatat tak pernah menang atas Brighton sejak mengambil alih kursi kepelatihan Man United.

Di ajang Liga Inggris, Ten Hag tak pernah menang atas Brighton sejak musim 2022/2023 lalu, dengan catatan menelan tiga kekalahan.

Di sisi lain, kekalahan dari Brighton ini juga menghadirkan intrik di Old Trafford, saat pendukung Man United secara serentak menyoraki Ten Hag.

Sorakan ini tiba saat Rasmus Hojlund ditarik keluar oleh pelatih asal Belanda itu dan digantikan oleh Anthony Martial di menit ke-64.

Belum lagi dengan teriakan ‘Viva Ronaldo’ yang diasumsikan menyindir Ten Hag, mengingat konfrontasinya yang berujung angkat kakinya Cristiano Ronaldo.

Tak pelak, pro kontra hadir di benak Manchester United saat ini. Akankan mereka mempertahankan Erik ten Hag atau justru memecatnya imbas dari hasil dan hubungan buruk dengan fans?