In-depth

Prediksi Grup A hingga D Liga Champions 2023/2024, Tim Besar Lolos Mudah?

Selasa, 19 September 2023 05:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Prediksi kiprah setiap grup yang tergabung di grup A hingga grup D Liga Champions 2023/2024, apakah tim-tim besar akan lolos mudah? Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Prediksi kiprah setiap grup yang tergabung di grup A hingga grup D Liga Champions 2023/2024, apakah tim-tim besar akan lolos mudah?

FOOTBALL265.COM – Prediksi kiprah setiap grup yang tergabung di grup A hingga grup D Liga Champions 2023/2024, apakah tim-tim besar akan lolos mudah?

Babak grup Liga Champions akan segera dimulai, di mana 32 tim yang terbagi dalam delapan grup akan bersaing untuk lolos ke fase gugur.

Pada artikel ini, INDOSPORT pun akan mencoba memprediksi empat grup yang terdiri dari 16 tim yakni grup A, grup B, grup C, dan grup D.

Grup A sendiri berisikan Bayern Munchen, Manchester United, FC Copenhagen, dan Galatasaray. Lalu dari grup B diisi oleh Sevilla, Arsenal, PSV Eindhoven, dan RC Lens.

Berlanjut ke grup C ada Napoli, Real Madrid, SC Braga, dan Union Berlin. Sedangkan grup D diisi oleh Benfica, Inter Milan, RB Salzburg, dan Real Sociedad.

Melihat 16 tim peserta dari empat grup Liga Champions 2023/2024, bagaimana prediksi yang datang dari grup A, grup B, grup C, dan grup D? Berikut ulasan INDOSPORT.

Grup A: Bayern Munchen, Manchester United, FC Copenhagen, Galatasaray

Dari daftar tim di grup A, nama Bayern Munchen dan Manchester United sudah dijagokan akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 karena nama besar dan tradisi yang dimiliki keduanya.

Hanya saja, Bayern Munchen yang dinahkodai Thomas Tuchel diprediksi akan menjadi juara grup, dan membiarkan Manchester United yang timpang bersama Erik ten Hag di posisi Runner Up.

Sedangkan peringkat ketiga, diyakini akan ditempati Galatasaray yang mendatangkan beberapa bintang ternama Eropa di musim seperti Hakim Ziyech, Wilfried Zaha, Davinson Sanchez, dan Tanguy Ndombele.

Lalu FC Copenhagen diyakini akan menjadi bulan-bulanan, mengingat klub Denmark ini baru sekali lolos ke babak 16 besar yakni pada 2010/11 silam.