Timnas Indonesia

Jelang Piala Dunia U-17, Erick Thohir Percaya dengan Racikan Bima Sakti

Senin, 2 Oktober 2023 19:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir optimis Timnas Indonesia U-17 memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia U-17 2023. Dia berharap, masyarakat juga turut mendukung tim asuhan Bima Sakti. 

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang digelar pada 10 November - 2 Desember mendatang. Karena itu, Timnas U-17 sedang lakukan persiapan akhir dengan latihan di Jerman. 

Erick Thohir mengatakan, Timnas U-17 menunjukan progres bagus selama pemusatan di Jerman. Apalagi, Bima Sakti didampingi pelatih asal Jerman, Frank Wormuth yang punya banyak pengalaman di sepak bola Eropa. 

"Alhamdulillah kalau saya melihat persiapannya makin siap, tinggal 40 hari. Persiapan kita percaya diri, yang kita lagi fokuskan persiapan tim nasional," kata Erick Thohir. 

PSSI memasang target lolos dari babak penyisihan grup atau ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Adapun Timnas U-17 berada di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. 

"Kita punya target lolos 16 besar walaupun di grup ada Ekuador dan Maroko yang cukup kuat, tapi ya kita harus optimis. Mudah-mudahan para suporter menjadi nafas ke-12," harap Erick Thohir. 

Saat ini, Timnas U-17 sedang berada di Kota Dortmund, Jerman. Sebelumnya, skuad Garuda Asia berlatih di Kota Muenchengladbach selama dua minggu. 

Tim asuhan Bima Sakti juga sempat lakukan uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 dan hasilnya kalah tipis dengan skor 0-1.

Selama di Dortmund, Timnas U-17 dijadwalkan menjalani beberapa laga uji coba. Salah satunya melawan tim akademi dari klub Bundesliga Jerman yakni Eintracht Frankfurt U-19.