Timnas Indonesia

Palembang Diselimuti Kabut Asap, Erick Thohir Pertimbangkan Pindah Venue Timnas Indonesia vs Brunei

Senin, 2 Oktober 2023 05:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir menyambangi pelatih VAR kepada para wasit Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Jumat (07/07/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir menyambangi pelatih VAR kepada para wasit Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Jumat (07/07/23). (Foto: PSSI)

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir angkat suara mengenai kondisi Palembang yang tengah diselimuti asap tebal jelang Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Karena kondisi ini, Erick pun membuka opsi memindahkan venue laga Timnas Indonsia melawan Brunei Darussalam. Skuat Garuda akan menghdapi Brunei Darussalam dalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunua 2026.

PSSI menjadwalkan laga ini bakal berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang pada 12 Oktober 2023 mendatang. Namun jelang laga ini situasi di Palembang, Sumatera Barat tengah dilanda kabut asap tebal karena Kebakaran Hutan dan Lahan.

Terkait situasi ini, Erick pun mengatakan bisa saja membuka opsi memindahkan venue pertandingan tersebut. Hal ini bila memang nantinya situasi di Palembang tidak berlangsung membaik.

“Tapi kalau nanti konteksnya di sana (Palembang) tidak bisa, ya pasti akan kami pindahkan,” ucap Erick Thohir di Jakarta.

Memang sebelumnya Erick Thohir menjelaskan mengapa PSSI memilih Stadion Gelora Jakabaring sebagai venue pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Di mana sebelumnya Stadion Jakabaring merupakan satu dari venue yang disiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U-20 yang batal.

“Gini, satu kita ingin memberi kesempatan pertandingan timnas tentu tidak hanya di Jawa, tetapi juga Sumatera, tadi saudara kita dari Papua juga meminta. Dari Kalimantan, Sulawesi. Saya rasa harus kita dorong,” kata Erick.

“Kemarin memang kenapa kita lakukan di Palembang, karena memang Palembang sebelumnya sudah punya ketetapan untuk kejuaraan lain yang kemarin terkoreksi, saya enggak bisa bilang kejuaraan apa. Inilah kita memberi kesempatan apalagi sudah direnovasi di sana timnas main di sana,” tukas dia.