Liga Champions

Taktik Maut Stefano Pioli di Big Match Liga Champions Dortmund vs AC Milan

Rabu, 4 Oktober 2023 11:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli sudah memiliki taktik mematikan untuk memenangi pertandingan Liga Champions 2023/24 antara Borussia Dortmund vs AC Milan. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli sudah memiliki taktik mematikan untuk memenangi pertandingan Liga Champions 2023/24 antara Borussia Dortmund vs AC Milan.

FOOTBALL265.COM - Stefano Pioli sudah memiliki taktik mematikan untuk memenangi pertandingan Liga Champions 2023/24 antara Borussia Dortmund vs AC Milan.

AC Milan akan bertandang ke Signal Iduna Park untuk menghadapi raksasa Jerman, Borussia Dortmund di matchday ke-2 Liga Champions 2023/24 pada Kamis (05/10/23) pukul 02.00 WIB.

Milan atau Rossoneri wajib menang di kesempatan ini lantaran saat pekan sebelumnya, mereka hanya bermain imbang 0-0 lawan Newcastle United.

"Kami sudah memikirkan atmosfer yang harus kami hadapi. Kami sudah mempersiapkan diri secara taktik dan tempatnya (Signal Iduna Park), ujar Pioli via Milan News.

"Setelah gagal menang di laga pertama, laga besok menjadi momen yang penting. (Yunus) Musah bisa bermain di depan bek. Kalau tidak, maka (Tijjani) Reijnders yang akan main."

"Mereka (Dortmund) akan bermain menyerang. Mereka selalu bermain dengan lima pemain bertipe menyerang. Kami harus mengatasi ini dengan bermain rapat dan cerdas."

"Besok, atmosfernya akan sama saat kami melawan Liverpool. Namun, kami sudah berkembang. Kami harus menyiapkan energi yang besar," tutup sang pelatih.

Saat ini, AC Milan menghuni peringkat tiga dengan torehan satu poin lantaran bermain imbang lawan Newcastle. Dortmund sendiri di posisi empat usai kalah 0-2 dari PSG.

Rossoneri diprediksi masih akan menggunakan 4-3-3 yang tampaknya memang akan menjadi formasi andalan Stefano Pioli di musim ini.

Untuk lini depan, Pioli akan kembali menurunkan trio Rafael Leao, Olivier Giroud, dan Christian Pulisic. Namun, mungkin Luka Jovic akan dimainkan di tengah laga.