Liga Inggris

Sering Berbincang, Legenda Manchester United Akui Andre Onana Sedang Down

Senin, 9 Oktober 2023 05:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Sering berbincang, Peter Schmeichel selaku legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akui Andre Onana tengah down. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Sering berbincang, Peter Schmeichel selaku legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akui Andre Onana tengah down.

FOOTBALL265.COM – Sering berbincang, Peter Schmeichel selaku legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akui Andre Onana tengah down.

Kiper legenda Manchester United, Peter Schmeichel, menyebut bahwa dirinya kerap kali berbicara dengan Andre Onana yang tengah dalam performa buruk saat ini.

Legenda asal Denmark itu sebelumnya pernah berujar bahwa kiper asal Kamerun itu merupakan sosok yang tepat bagi Man United setelah banyak menyaksikan aksinya ketika membela Ajax Amsterdam dan Inter Milan.

“Onana tampil sangat bagus dan apa yang ditunjukkannya dalam pertandingan ujicoba membuktikan bahwa dia layak untuk tim,” ujar Schmeichel dalam wawancara bersana Vidio.

“Saya menyaksikannya di Ajax dan Inter Milan sehingga saya rasa pemain yang satu ini cukup cocok dengan gaya permainan Erik ten Hag di Manchester United.”

“Selain itu, gaya kepemimpinannya di lapangan juga cukup baik mengingat Onana harusnya menjadi pemimpin lini belakang Manchester United,” imbuh Schmeichel pada Sabtu (05/08/23) lalu.

Namun, kiper berusia 27 tahun itu saat ini malah kesulitan bermain di Liga Inggris hingga akhirnya kerap membuat serangkaian blunder yang merugikan timnya, termasuk hampir saja membuat Brentford menang.

Alhasil, performa buruk Onana itu juga menjadi perhatian Peter Schmeichel hingga pria asal Denmark itu mengakui bahwa penjaga gawang bernomor punggung 24 itu memang tengah dalam kondisi down.

“Saya rasa (penyumbang down-nya Onana) adalah tingginya tekanan yang ada, saya berbicara padanya setelah (pertandingan) kontra Bayern serta Galatasaray di Liga Champions,” kata Peter Schmeichel dilansir dari Metro.

“Andre Onana sangat kecewa akan kesalahan yang dibuatnya,” lanjut Peter Schmeichel sebelum ia memberikan tips ke kiper asal Kamerun itu untuk bangkit dari performa buruknya.