Liga Inggris

Terbongkar Penyebab Hojlund Belum Gacor di Man United, Akui Sulit Akrab dengan Rashford Cs

Kamis, 26 Oktober 2023 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Seretnya gol Rasmus Hojlund sejak gabung Manchester United karena dia sempat memiliki masalah dengan empat rekan barunya, termasuk Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Seretnya gol Rasmus Hojlund sejak gabung Manchester United karena dia sempat memiliki masalah dengan empat rekan barunya, termasuk Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

FOOTBALL265.COM - Seretnya produksi gol Rasmus Hojlund sejak gabung Manchester United rupanya karena dia sempat memiliki masalah dengan empat rekan barunya, termasuk Marcus Rashford.

Rasmus Hojlund bergabung dengan Manchester United via bursa transfer musim panas. Kala itu, Setan Merah harus menebusnya dari Atalanta dengan biaya 72 juta pounds.

Kehadiran Hojlund diharapkan bisa mengakhiri kerinduan Setan Merah pada sosok striker murni yang tajam di lini depan sejak kepergian Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, Hojlund belum mengemas satupun gol di ajang Liga Inggris. Dia baru mencetak tiga gol yang semuanya tercipta pada ajang Liga Champions.

Sejatinya, Hojlund bukannya kehilangan naluri mencetak gol. Sebab, dirinya punya kemampuan bermain bertahan dengan baik, penempatan posisi, dan umpan-umpan level atas.

Melansir dari Express, kemampuan serba bisa Hojlund ini rupanya belum bisa keluar karena sang pemain sempat kesulitan beradaptasi dengan para penyerang Man United lain.

Penyerang 21 tahun itu mengaku masih membutuhkan waktu untuk membiasakan diri bermain dengan sesama penyerang, seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Antony dan Alejandro Garnacho.

“Kami (para penyerang Man United) memiliki beberapa masalah di sini pada awalnya. Tapi saya rasa kami perlahan-lahan bisa terkoneksi, sekarang kami memiliki semua pemain yang kembali, Antony juga kembali dan kami mulai menghubungkan permainan satu sama lain,” ujar Hojlund.

“Seperti yang Anda katakana, peran saya mencetak gol, namun juga menunjukkan kemampuan saya dan membantu para pemain di lapangan. Dan salah satu hal penting dalam permainan kami adalah mempertahankan permainan dan melakukan serangan,” jelasnya.

Rasmus Hojlund memang butuh bantuan dari pemain lain, khususnya dari sisi sayap. Dalam kasus ini, Marcus Rashford lebih diharapkan bisa menyuplai umpan-umpan matang untuk Hojlund.