In-depth

Profil Tim Piala Dunia U-17 2023: Inggris, Calon Kuat Juara!

Jumat, 3 November 2023 15:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© FIFA
Profil tim Piala Dunia U-17 2023, Timnas Inggris di mana mereka menjadi salah satu kandidat kuat juara. (Foto: FIFA) Copyright: © FIFA
Profil tim Piala Dunia U-17 2023, Timnas Inggris di mana mereka menjadi salah satu kandidat kuat juara. (Foto: FIFA)

FOOTBALL265.COM - Profil tim Piala Dunia U-17 2023, Timnas Inggris di mana mereka menjadi salah satu kandidat kuat juara.

Piala Dunia U-17 2023 tinggal menghitung hari. Dari 24 tim kontestan, Timnas Inggris menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk merebut gelar juara.

Bagaimana tidak, skuad muda The Three Lions diperkuat sederet pemain yang membela klub Premier League. Keunggulan inilah yang tidak dimiliki oleh kontestan lain.

Pelatih Ryan Garry sendiri telah mengumumkan 21 pemain yang diboyong ke Indonesia. Dari daftar tersebut, ada nama Ethan Nwaneri yang baru saja mencactat rekor sebagai debutan termuda Liga Inggris. 

Tergabung di Grup C bersama dengan Kaledonia Baru, Iran, dan Brasil, Inggris dijagokan untuk setidaknya lolos dari fase grup.

Laga Inggris vs Brasil tentunya akan menjadi salah satu big match paling ditunggu di fase grup Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan yang akan digelar di Jakarta International Stadium, Jumat (17/11/23) tersebut diprediksi akan menjadi penentu penguasa Grup C.

Timnas Inggris sendiri lolos ke Piala Dunia U-17 2023 lewat jalur play-off. Hal ini terjadi setelah mereka disingkirkan Prancis di babak perempat final Kejuaraan Eropa U-17.

Beruntung, Myles Lewis-Skelly dkk. mampu mengalahkan Swiss 4-2 di laga penentuan, sehingga berhasil menggenggam tiket ke Piala Dunia U-17 2023.

Bagi Timnas Inggris sendiri, ini adalah kali kelima mereka lolos ke Piala Dunia U-17. Dengan kata lain, mereka adalah tim yang tak asing dengan ajang dua tahunan ini.

Lantas, bagaimana analisis kekuatan tim Tiga Singa di Piala Dunia U-17 2023, serta peluang mereka untuk menjadi juara tahun ini? Semuanya dapat disimak dalam halaman selanjutnya.