Piala Dunia

Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Bakal Sengit Berkat Adu Tajam Bomber Barcelona

Minggu, 12 November 2023 17:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rumput Stadion Manahan Solo langsung disemprot pada jeda babak dalam pertandingan Piala Dunia U-17 2023 grup B antara Mali U-17 melawan Uzbekistan U-17, Jumat (10/11/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rumput Stadion Manahan Solo langsung disemprot pada jeda babak dalam pertandingan Piala Dunia U-17 2023 grup B antara Mali U-17 melawan Uzbekistan U-17, Jumat (10/11/23).

FOOTBALL265.COM - Stadion Manahan Solo bakal lebih ramai pada pertandingan kedua grup B Piala Dunia U-17 2023. Mamadou Doumbia bakal adu tajam dengan bintang muda Barcelona, Marc Guiu, Senin (13/11/23).

Doumbia bersama Mali tampil luar biasa saat menghajar Uzbekistan 3-0. Hattrick Doumbia menempatkan Mali untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup B.

Kemenangan besar itu turut disertai dengan keunggulan statistik. Mali unggul segalanya dari sisi penguasaan bola, jumlah peluang hingga kreasi saat melakukan serangan.

Mali menjadi lebih percaya diri menuju pertemuan dengan Spanyol yang berstatus kandidat juara edisi tahun ini. Doumbia menyebut timnya siap bekerja keras lagi.

"Kami akan siap untuk pertandingan selanjutnya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan, seperti yang kami raih atas Uzbekistan, Insya Allah," ucap Mamadou Doumbia.

Doumbia merasa senang dengan catatan tiga gol pada pertandingan pertama. Gol-gol itu tercipta bukan atas usahanya sendiri, melainkan kerja keras seluruh elemen tim.

Doumbia ingin kekompakan tim kembali berlanjut dalam pertandingan melawan Spanyol. Ia menyadari Spanyol merupakan tim yang lebih kuat dari Uzbekistan.

"Insya Allah, aku akan melakukan yang terbaik," tegas Doumbia.

Salah satu hal yang turut dinanti skuad Mali adalah dukungan suporter. Pada pertandingan melawan Uzbekistan, ada ratusan warga Mali yang datang ke Manahan.

"Terima kasih telah datang ke sini (Manahan), itu keren sekali," ungkap Doumbia.