Piala Dunia

Demi Nonton Piala Dunia U-17, Orang-Orang Rela Parkir Ekstrem di Pinggir Rel Kereta

Kamis, 16 November 2023 13:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi - penonton Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi - penonton Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Perhelatan akbar Piala Dunia U-17 2023 telah berlangsung sejak 10 November lalu dan menyajikan sejumlah kisah menarik.

Ya, beragam cara dilakukan para pencinta sepak bola Indonesia demi bisa menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Salah satu, para penonton Piala Dunia U-17 2023 rela memakirkan kendaraannya di pinggir rel kereta. Pemandangan ini tampak di area Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

Tidak mendapat tempat parkir di area JIS memang tidak menyurutkan animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 2023.

Sebagai informasi, Ring 1 atau area parkir di JIS sendiri hanya untuk tamu VIP dan selain itu area tersebut harus steril.

Sementara untuk media atau kendaraan yang memiliki striker peliputan Piala Dunia U-17 disediakan lahan parkir di area seberang JIS.

Lalu bagaimana untuk masyarakat umum yang menyaksikan Piala Dunia U-17? Salah satu tempat parkir resmi yang tersedia berada di JiExpo Kemayoran.

Dari sana, nantinya sudah disediakan shuttle bus gratis menuju atau pulang dari JIS. Namun ternyata, masih banyak yang nekat membawa kendaraan ke JIS. Bahkan, mereka lebih memilih parkir di area terlarang - pinggir rel kereta api.

Dari pantauan INDOSPORT di JIS, banyak penonton yang memakirkan kendaraannya, baik roda dua maupun roda empat, di area parkir tersebut.

Di JIS sendiri saat ini sudah menjadi venue dua pertandingan penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 2023.