Bursa Transfer

Manchester United Siap Ambil Langkah Tak Terduga Dekati Bintang AC Milan

Sabtu, 16 Desember 2023 17:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ed Sykes
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap mendekati bintang andalan AC Milan, Fikayo Tomori, di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap mendekati bintang andalan AC Milan, Fikayo Tomori, di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan siap mendekati bintang andalan AC Milan, Fikayo Tomori, di bursa transfer.

Muncul isu tak terduga dari portal Milan Web yang menyebutkan bahwa Manchester United sedang berminat pada Fikayo Tomori untuk Januari 2024.

Klub berjuluk Setan Merah itu memang akan cuci gudang di musim dingin, termasuk mendepak dua bek mereka yang bernama Raphael Varane dan Harry Maguire.

Sehingga, mereka butuh mendatangkan bek tengah sesegera mungkin untuk menjadi tandem Lisandro Martinez dalam skuad Erik ten Hag.

Ternyata, sasaran mereka adalah Fikayo Tomori, pemain yang, ironisnya, sedang sangat dibutuhkan AC Milan di dalam tim inti Stefano Pioli.

Milan atau Rossoneri juga sedang krisis bek lantaran banyaknya pemain belakang yang cedera. Mereka sendiri juga sedang mencari bek baru sebenarnya.

Lebih lanjut, Tomori memiliki harga pasar 40 juta euro untuk Januari 2024. Dengan usia masih 25 tahun, Tomori diyakini bisa kembali merumput di Premier League.

Sang pemain sebelumnya pernah menjadi andalan Chelsea pada 2016-2021 meski sering dipinjamkan ke klub lain. Namun, setidaknya ia bakal mudah beradaptasi kembali di Inggris.

Untuk saat ini, Manchester United belum melakukan langkah apapun untuk membujuk Tomori maupun manajemen Milan. Sebab, mereka pasti menyadari bahwa skenario ini bakal sulit berjalan.

Andai AC Milan bersedia, tampaknya mereka bakal menuntut mahar yang jauh lebih tinggi ketimbang sekadar 40 juta euro di Januari lantaran besarnya peran Tomori dalam skuad mereka saat ini.