x

5 Pemain di Euro U-21 yang Layak Diburu

Rabu, 1 Juli 2015 17:59 WIB
Editor: Randy Prasatya

Seperti yang sudah-sudah, turnamen antar negara yang dilaksanakan di tengah-tengah bursa transfer akan selalu menjadi sorotan para pemburu pemain. Apa lagi turnamen Euro U21 ini melibatkan para pemain-pemain muda yang masih memiliki masa depan sangat panjang.

Seperti halnya Alvaro Morata, Isco dan Thiago Alcantara. Ketiga pemain tersebut menjadi nama yang menonjol di Euro U-21 tahun 2013. Di ajang turnamen dua tahunan ini mereka pun berhasil membawa Spanyol keluar sebagai Juara dengan mengalahkan Italia 4-2 di laga puncak.

Setelah selesainya turnamen ini pun diyakini akan banyak klub-klub top di dunia yang siap untuk memburu para pemain berbakat dari Benua Biru.

Berikut akan kami tampilkan lima pemain yang layak untuk diburu klub-klub selama bursa transfer musim panas kali ini.


1. Joao Mario

Gelandang serang berkepala pelontos milik Sporting Lisbon ini musim lalu berhasil membukukan 7 gol di semua ajang. Untuk di kategori liga, Mario mencatatkan penampilan sebanyak 23 kali sebagai starter dan tujuh kali masuk sebagai pengganti.

Berkat mendapatkan porsi bermain yang sangat banyak di Sporting, pelatih Portugal U21, Rui Jorge pun memasukan namanya untuk turut serta di Euro U21.

Keputusan sang pelatih pun tidak disia-siakan Mario. Ia mampu membawa Portugal melaju ke Final meski pada akhirnya takluk dari Swedia di laga puncak. Namun Mario sukses membukukan 2 gol dan 1 assist. Selain itu, Mario memiliki umpan akurasi yang baik dengan 90,4% tepat sasaran.


2. Marco Benassi

Pemain yang kini merumput bersama Torino ini telah menyumbangkan dua gol dari dua penampilan di Euro U21.

Namun sumbangan dua gol dari Benassi belumlah cukup untuk membawa Italia lolos dari grup B. pasalnya Italia harus tersisih setelah kalah Head to Head dari Swedia. Saat itu Italia tumbang 1-2 dari Swedia di laga pertama. Sayangnya, saat itu pelaith Italia, Luigi Di Biagio tidak menurunkan Benassi.

Pasca kekalahan itu pula sang pelatih akhirnya mencoba tenaga Benassi. Alhasil Italia meraih hasil positif. Mereka mampu mencuri 4 poin di dua pertandingan saat memainkan Benassi.


3. Kevin Volland

Jerman merupakan produsen utama talenta-talenta berbakat di tanah Eropa saat ini dan mereka mempertahankan level yang sama pada angkatan kali ini.

Begitu halnya dengan Kevin Volland. Ia menjadi pemain yang layak untuk diburu para klub-klub besar untuk mengarungi kompetisi 2015/2016.

Di Euro U21, langkah Volland bersama Jerman memang tidak sampai laga puncak. Jerman harus kandas di semifinal setelah kalah 5-0 dari Portugal. Akan tetapi Volland berhasil menyumbangkan dua gold an satu assist untuk Jerman. Selin itu Volland juga memilik akurasi tendangan kegawang yang cukup baik dengan persentasi 2,8 pergame.


4. John Guidetti

Pemain berusia 23 tahun yang pernah dimilik Manchester City ini menjadi pemain tersubur bagi Swedia. Guidetti menyarangkan 2 gol untuk Swedia dan berhasil membantu Swedia melangkah ke final serta merengkuh gelar juara.

Guidetti sebelumnya juga pernah didengung-dengungkan sebagai penerus Henrik Larsson. Akan tetapi semua anggapan itu harus sirnah setelah penampilannya terus menurun akibat terjangkit virus aneh yang ia dapat setelah memakan sepotong ayam.

Namun kini Guidetti perlahan mampu kembali bangkit dari keterpurukan bersama Sewdia di Euro U21.


5. Sergio Oliveira

Gelandang muda milik Porto ini tampil cukup dominan di lini tengah Portugal. Oliveira mampu membuat catatan Iintercept dengan rasio 1,6 dan rasio tekel sebesar 2,2 pergame.

Selain itu kapten Portugal diajang U21 ini juga mampu mebuat catatan key pas dengan rasio 2,6. Dari catatan key pas itu pula setidaknya ada dua gol tercipta untuk Portugal.

Berkat penampilan ciamiknya membawa Portugal ke laga final pun akhirnya mengundang ketertarikan Tottenham Hotspur. Menurut The Metro, Oliveira telah memikat manajer Spurs Mauricio Pochettino dan Spurs akan segera mengajukan tawaran resmi untuknya.

Piala Eropa U-21Bola Internasional

Berita Terkini