x

Ozil Balas Kritikan Boateng, Timnas Jerman Retak?

Senin, 20 Juni 2016 23:20 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto

Bek tengah timnas Jerman, Jerome Boateng sempat mengeluarkan kritikan pedas saat Der Panzer ditahan imbang tanpa gol kontra Polandia pada laga kedua Grup C Euro 2016. Pemain Bayern Munchen itu menyebut kinerja lini depan dan tengah Der Panzer kurang maksimal.

Tak hanya itu, Boateng juga menilai lini depan timnas Jerman selalu kalah berduel dengan pemain belakang Polandia. Serta, lini tengah Der Panzer kurang kreatif dalam membangun pola serangan.


Aksi Mesut Ozil kala Jerman berhadapan dengan Ukraina.

Kritikan yang dilontarkan Boateng langsung ditanggapi oleh rekan setimnya, Mesut Ozil. Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandnag serang tersebut, Boateng seharusnya tidak mengeluarkan komentar seperti itu. 

"Itu hanya opini yang dikeluarkan Boateng. Dia tahu sepakbola menyerang seperti apa. Kami sudah memperagakan itu," ungkap Ozil seperti dilansir Goal.

Hal itu jelas menimbulkan isu keretakan di kubu timnas Jerman. Namun, Ozil enggan memikirkan isu tersebut.

"Sejujurnya, saya tidak peduli apa yang orang lain katakan. Siapapun boleh berkomentar baik mantan pemain dan pemain. Kami fokus pertandingan terakhir, tidak memikirkan isu yang berkembang," kata pemain Arsenal tersebut, dikutip ESPN.

Sebagai informasi, Jerman hanya membutuhkan satu angka untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Der Panzer saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup C dengan torehan empat poin, hasil dari satu kemenangan dan satu imbang. 

Anak-anak asuhan Joachim Loew harus berhadapan dengan Irlandia Utara pada pertandingan terakhir, Rabu (22/06/16) dini hari WIB.

JermanMesut OzilEuro 2016Bola Internasional

Berita Terkini