x

Man City Resmi Dapatkan 'Messi Jerman' Leroy Sane

Selasa, 2 Agustus 2016 16:34 WIB
Editor: Ramadhan

Manchester City kembali mendapatkan amunisi baru di bursa transfer musim panas ini. Bintang muda Schalke 04 yang bermain di Bundesliga, Leroy Sane resmi menjadi pemain baru The Citizens.

Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi 5 tahun bersama City hingga 2021. Pihak The Citizens mendatangkan Sane dengan nilai transfer mencapai 50 juta Euro dan sudah mengumumkan transfer Sane lewat situs resmi klub.

Bersama City, Sane akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 19. Keputusan Sane bergabung dengan City tak lepas dari keberadaan Pep Guardiola sebagai pelatih baru. Sane sendiri sudah lama menunggu waktu untuk dilatih Guardiola.

“Saya merasa benar-benar baik saat ini, saya senang berada di sini. Sekarang saya bisa menetap di Manchester dan bermain untuk City,” kata Leroy Sane seperti dikutip dari laman resmi City.

“Salah satu alasan saya memutuskan untuk bergabung dengan City adalah karena Pep Guardiola. Ia meyakinkan saya untuk datang ke sini. Saya akan belajar banyak bersamanya,” tandasnya.

“Saya mengikuti Pep di Barcelona dan Bayern di mana ia meraih banyak prestasi dan bekerja sangat baik dengan para pemain muda,” tuntasnya.

Sane sendiri dikenal sebagai sosok pemain muda potensial dari Jerman. Ia memiliki kemampuan yang mirip dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Sane merupakan pemain lincah, cerdik, cepat, dan bisa memainkan peran false nine atau nomor 10 seperti Messi.

Sane sudah mencatatkan 4 caps bersama tim nasional Jerman. Pemain yang bermain di posisi sayap itu berhasil mencetak total 11 gol dari 47 penampilan bersama Schalke 04.

Bursa TransferManchester CityBundesliga JermanSchalke 04Liga Primer InggrisLeroy SaneBola Internasional

Berita Terkini