x

Eks Man United Sebut John Stones Mirip Bek Barcelona

Selasa, 16 Agustus 2016 17:31 WIB
Editor:

Pekan lalu, saat jagat sepakbola sedang heboh mengenai transfer Pogba dari Juventus ke Manchester United, Manchester City diam-diam sukses mengamankan jasa John Stones dari Everton.

Demi merekrut Stones, City rela mengeluarkan dana sebesar 47,5 juta poundsterling (Rp803 miliar). Pemain bertahan 22 tahun itu pun menjalani debutnya di Liga Primer Inggris bersama The Citizens pada laga melawan Sunderland, Sabtu (13/08/16).

Kepindahan tersebut membuat mantan kapten Manchester United, Gary Neville, berpendapat bahwa Stones memiliki beberapa kesamaan dengan Gerard Pique. Alasannya, Neville yakin Pep Guardiola sangat cocok sebagai pembimbing jebolan akademi Barnsley tersebut.


John Stones saat tampil di laga Manchester City melawan Sunderland

"Saya sangat senang melihatnya bergabung ke Manchester City, bersama dengan Guardiola," ujar Neville dikutip dari Sky Sports. "City adalah klub yang paling cocok dengan dirinya, mengingat siapa pelatih mereka saat ini."

Pria yang saat ini berkarier sebagai pundit di acara Monday Night Football tersebut, berkata banyak orang yang tidak menghargai bakat Stones. Bukannya menghargai keberaniannya menguasai bola di daerah pertahanan, orang banyak yang mengritik tentang gaya main Stones.

"Sangat banyak kritikan untuk John Stones dalam enam bulan terakhir. Dia pemain yang berani untuk bermain umpan pendek dari belakang, turun sedalam mungkin untuk meminta bola, serta membangun serangan hingga lapangan tengah," lanjut Neville.

"Itu mengingatkan saya saat enam, tujuh, atau delapan tahun lalu, seorang pemain bertemu dengan Guardiola. Pemain tersebut adalah Gerard Pique. Menurut saya, kalian bisa melihat banyak kesamaan antara Stones dan Pique."


Pique bersinar di bawah asuhan Pep Guardiola

Di bawah arahan Pep, Neville menyebut bahwa Pique berkembang menjadi seorang monster yang kuat, tinggi dan berpengalaman. Eks United tersebut juga yakin bahwa Guardiola akan membangun Manchester City sebagai sebuah tim yang menyerupai Barcelona.

Pique dan Neville sempat bermain bersama saat membela The Red Devils pada musim 2007/08. Pada 2008, Pique pulang kampung ke Barcelona untuk bermain di bawah asuhan Guardiola.

Bersama Blaugrana, pacar dari penyanyi pop Shakira tersebut telah memenangkan enam gelar La Liga Spanyol dan tiga Liga Champions.

Dini hari nanti Rabu (17/08/16), Stones akan menjalani debutnya di Liga Champions saat City bertamu ke Arena Nationala, markas Steaua Bucarest.

Manchester CityGary NevilleGerard PiqueLiga Primer InggrisJohn StonesLiga Inggris

Berita Terkini