x

Punya Bakat Besar, Stones Diminta Tiru Legenda Man United

Jumat, 2 Desember 2016 16:18 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra

Sebagai salah satu pemain muda Inggris yang dinilai memiliki bakat besar, John Stones kerap menjadi sorotan media. Kemampuannya bahkan diakui oleh Pep Guardiola, yang rela membelinya dari Everton dengan harga sebesar 47 juta poundsterling, atau setara Rp800 miliar.

Tangguh saat berduel dan tenang ketika menguasai bola, Stones disebut-sebut memiliki potensi untuk menjadi pemain bertahan terbaik di dunia. Meski begitu, ada satu kekurangan pemain bernomor punggung 24 itu yang kerap dipermasalahkan, yaitu pengambilan keputusan.

"Stones harus paham kapan saatnya bermain secara simpel dan itu mengingatkan saya kepada Rio Ferdinand. Semasa di West Ham, saya memberitahu Rio bahwa saya ingin melihatnya fasih menguasai bola, tapi pemain hebat tahu kapan saatnya bermain simpel atau harus membuang bola," ujar Harry Redknapp dikutip dari Goal.
 


Redknapp (kanan) menilai Stones harus meniru cara bermain Ferdinand

"Seorang ball-playing defender tidak harus selalu membangun permainan. Tapi, dari yang saya lihat, Stones selalu berusaha melakukan hal tersebut saat berlaga. Jika dia bisa menghilangkan kebiasaan buruknya, saya yakin dia bisa menjadi salah satu pemain belakang terhebat."

Berdasarkan penilaian tersebut, mantan pelatih West Ham United dan Totenham Hotspur itu menyatakan bahwa saat ini Stones berada di tempat yang tepat. Di bawah arahan Guardiola, Redknapp menyebut Stones akan berkembang dengan baik.

"Dia memang membuat beberapa kesalahan musim ini, tapi dia belajar dari orang yang tepat. Saya yakin Guardiola mampu untuk mengajari Stones bagaimana cara mengambil keputusan saat dirinya menguasai bola," tutup pria berusia 69 tahun tersebut.

Manchester UnitedManchester CityRio FerdinandHarry RedknappLiga Primer InggrisJohn StonesLiga Inggris

Berita Terkini