x

Dua Kiper Tampil Inkonsisten, Jurgen Klopp Coba Gaet Kiper Muda Udinese

Senin, 6 Maret 2017 09:03 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gerry Anugrah Putra
Kiper muda Udinese, Alex Meret (Italia).

Liverpool dikabarkan tengah mengincar kiper muda Udinese, Alex Meret pada bursa transfer musim panas nanti. Kiper berusia 19 tahun tersebut saat ini tengah dipinjamkan ke klub SPAL di Serie B demi mendapatkan pengalaman bermain lebih banyak.

Kiper muda asal Italia tersebut saat ini telah bermain dalam 19 pertandingan dan telah menorehkan 8 clean sheet di semua ajang bersama SPAL. Catatan tersebut terbilang lebih baik dari kedua kiper The Reds, yaitu Simon Mignolet dan Loris Karius dengan sama-sama menorehkan catatan 6 clean sheet.

Ketertarikan Liverpool pada Alex Meret menilik dari gaya bermainnya yang disebut-sebut mirip dengan kiper legendaris Italia, Dino Zoff oleh media-media lokal, dilansir dari Sportsmole. Kiper kelahiran 22 Maret 1997 silam itu memiliki gaya bermain yang terbilang efisien dan efektif ketika menjaga gawangnya.

Jurgen Klopp tidak puas dengan penampilan Simon Mignolet dan Loris Karius di bawah mistar gawang Liverpool.

Namun, peluang Jurgen Klopp mendapatkan pemain muda Udinese tersebut terbilang tidak mudah. Pasalnya, Zebrette, julukan Udinese menginginkan Meret untuk dipromosikan ke tim utama pada musim depan.

Selain Alex Meret, Liverpool dikabarkan masih mengincar pemain buangan Manchester City, Joe Hart yang sudah bisa dipastikan tidak mendapat tempat dalam skuat Pep Guardiola sekembalinya dari masa peminjaman di Torino.

LiverpoolJurgen KloppUdineseLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini