x

'Sane Seperti Bale Muda, Dia Sungguh Sensasional'

Senin, 6 Maret 2017 12:33 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Leroy Sane rayakan gol saat melawan Sunderland di Stadium of Light.

Mantan defender Tim Nasional Inggris, Phil Neville, menyebut jika Leroy Sane bakal menjelma menjadi pemain yang sensasional. Neville sampai bilang bahwa pemain berkembangsaan Jerman itu seperti Gareth Bale, Senin (06/03/17).

Setelah di awal musim sempat kesulitan untuk 'nyetel' dengan Liga Primer Inggris, belakangan Sane mulai menunjukkan tajinya bersama Manchester City. Dari 11 pertandingan terakhir, ia sudah mencatatkan 6 gol bagi The Citizens.

Kepercayaan diri yang ditunjukkan Sane di atas lapangan sampai membuat Neville kagum. Eks pemain Manchester United itu membandingkan winger tersebut dengan Bale muda, atau di masa-masa transisi dari Southampton ke Tottenham Hotspur.

"Saat saya melihat Sane bermain, saya teringat Gareth Bale ketika baru pindah dari Southampton menuju Tottenham. Ketika itu, banyak orang akan menggumam 'Sane, oh oke dia pemain muda, punya kelemahan di sana-sini, dia tidak mengerti sepakbola Inggirs', sama seperti Bale," kata Neville seperti dikutip dari BBC Match of the Day 2.

Musim ini, Leroy Sane sanggup membuat kombinasi yang apik dengan sesama pemain muda City, Raheem Sterling. Cederanya Gabriel Jesus menjadi berkah tersendiri bagi Sane yang semakin berpeluang untuk terus tunjukkan kemampuan terbaiknya.

Terlepas dari hal itu, Neville tetap merasa jika Sane memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh pemain muda seusianya. Tanpa ragu, mantan pesepakbola yang pernah membela Everton itu menyebut Sane bakal jadi pemain yang sensasional.

"Cara dia berlari, cara dia melewati lawan dengan kecepatannya, terlihat sederhana mungkin, tapi sebenarnya tidak sesederhana itu. Kemampuannya merupakan bekal di masa depan. Dia adalah sensasi, dia akan menjelma menjadi pemain yang sensasional," pungkasnya.

Gareth BaleManchester CityPhil NevilleLeroy SaneLiga Inggris

Berita Terkini