x

Dortmund Resmi Angkut Talenta Serba Bisa Suriah

Jumat, 31 Maret 2017 11:11 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Mahmoud Dahoud resmi berseragam Borussia Dortmund.

Gelandang Borussia Monchengladbach, Mahmoud Dahoud, resmi memperkuat Borussia Dortmund mulai musim depan. Pemain berdarah Suriah itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Meski memiliki darah kental Suriah, Dahoud hingga detik ini masih tergabung dengan Tim Nasional Jerman U-21. Belum memperkuat Timnas Der Panzer senior membuat ia berkesempatan membela Timnas Suriah jika berubah pikiran.

Dahoud sebenarnya diincar oleh sejumlah tim kuat Eropa. Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, disebut-sebut sudah memantaunya sejak lama, namun si pemain memilih untuk menetap di Jerman.

Mahmoud Dahoud selebrasi usai membobol gawang Schalke.

Michael Zorc selaku direktur olahraga Dortmund mengaku sangat terkesan dengan performanya sejak lama. Ia menilai Dahoud merupakan gelandang yang menguasai banyak peran di lini tengah.

"Mo Dahoud merupakan pemain yang sangat menarik dan bertalenta di posisi gelandang tengah, yang telah kami amati secara intensif selama beberapa tahun," kata Zorc dalam sebuah kesempatan.

Di sisi lain, Gladbach dalam beberapa tahun belakangan sukses menyetorkan sejumlah nama tenar di dunia si kulit bundar. Marc-Andre ter Stegen dan Granit Xhaka adalah dua contoh suksesnya didikan di klub Bundesliga tersebut.

Bundesliga JermanBorussia DortmundLiga JermanBorussia Moenchengladbach

Berita Terkini