x

Andik Hadir, Selangor Alami Dilema soal Pemain Asing

Jumat, 21 April 2017 09:36 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
Andik Vermansah (kanan) siap kembali membela Selangor FA.

Selangor FA dalam keadaan dilema usai dipastikan bakal bergabungnya kembali Andik Vermansah. Bagaimana tidak, The Red Giants harus menentukan siapa pemain asing yang akan terdepak dari skuat.

Pasalnya, kuota pemain asing di Liga Super Malaysia hanya diperbolehkan sebanyak empat penggawa. Saat ini, Selangor mempunyai empat pemain asing dalam sosok Victor Astafei, Juliano Mineiro, Forkey Doe, dan Ugo Ukah.

Dilema itu makin terasa usai empat pemain asing yang menghuni skuat Selangor dalam performa apik di Liga Super Malaysia 2017. Salah satunya pemain asing Timor Leste yang mengisi tempat Andik ketika harus absen akibat cedera di Piala AFF 2016 lalu, Juliano Mineiro. Ia membuktikan penampilan apiknya kala mencetak lima gol dalam enam pertandingan.

Andik Vermansah (tengah) saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu.

“Andik masih mempunyai ikatan kontrak selama setahun lagi. Dia akan ikut latihan bersama kami dalam waktu satu atau dua minggu lagi, dan kami mau memantau perkembangannya terlebih dulu, kemudian baru kami akan membuat keputusan,” kata pelatih Selangor FA, Pachaiappan Maniam dikutip Stadium Astro.

“Mineiro sedang bermain bagus, Victor pun bekerja keras, Forkey Doe dan Ukah juga tampil cemerlang. Saya berharap dapat berbicara dengan manajemen mengenai nasib pemain asing. Mungkin dalam waktu  dua atau tiga minggu lagi, kami akan membuat keputusan.”

Selangor FAAndik VermansahLiga Indonesia