x

Ini 30 Nama Calon Sekjen PSSI yang Ikuti Psikotes

Sabtu, 20 Mei 2017 14:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Sekjen AFC, Dato Windsor John bertemu dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengundang seluruh pelamar posisi Sekretaris Jenderal PSSI yang sudah memasukkan lamarannya untuk mengikuti psikotes. Tes Psikotes sendiri akan dilaksanakan pada Senin (22/05/17) pukul 08.00 WIB bertempat di kantor PSSI Generalia Tower lantai 17 Gran Rubina Business Park.

Total pelamar yang masuk lewat departemen personalia PSSI hingga tenggat waktu penutupan waktu pendaftaran mencapai 30 orang. Materi psikotes akan diberikan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat, dan para kandidat yang lolos tes ini akan diumumkan keesokan harinya yaitu Selasa (23/05/17).

Nama-nama yang lolos tes psikologi akan kembali dipanggil untuk menjalani tes kesehatan keesokan harinya Selasa (23/05/17).

Sedangkan di hari Rabu (24/05/17) seluruh kandidat yang sudah menjalani tes kesehatan, akan mengikuti tes kompetensi dengan dua uji materi. Pertama, adalah simulasi Leaderless Group Discussion yang materinya juga akan disampaikan oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat. Sedangkan materi kedua, uji kompetensi teknis dengan cara interview oleh jajaran Executive Committee PSSI.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bahwa hal ini untuk menegaskan kepada publik bahwa siapa pun bisa menjadi seorang Sekjen PSSI. Untuk itu dia akan menjabarkan secara terbuka akan hasil tes psikotes nantinya.

"Kami mengundang seluruh pihak yang sudah melamar posisi Sekjen PSSI untuk mengikuti psikotes yang akan berlangsung Senin (22/05) di kantor PSSI. Kenapa kami membuka ini? Untuk menyampaikan kepada publik bahwa posisi sekjen PSSI bukan hanya hak prerogatif saya sebagai ketua umum PSSI. Saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh pihak yang berkompeten untuk mengisi posisi ini dan memajukan sepakbola Indonesia bersama-sama," ucap Edy Rahmayadi dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Edy juga menjabarkan bahwa untuk menjadi seorang Sekjen PSSI setidaknya ada syarat wajib yang harus dimiliki. Antara lain mampu menjaga hubungan baik dengan rekanan PSSI.

"Apa kriteria seorang sekjen PSSI? Pertama tentu ia harus memiliki pengalaman dan pemahaman yang mendalam tentang dunia sepakbola. Kedua, ia harus memiliki leadership dan kemampuan manajerial yang cakap. Ketiga, berwawasan internasional karena sekjen harus membina hubungan yang baik dengan AFC dan FIFA," tandas dia.

Dari 30 nama pelamar, beberapa di antaranya sudah akrab dengan kepengurusan olahraga, terutama sepakbola. H. Eddy Sofyan misalnya, merupakan Ketua Umum (Ketum) Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI).

Tidak sedikit pula yang berasal dari latar belakang non-olahraga. Ahmad Hudaya, S.H., salah satu kandidat, adalah Kepala Cabang (Kacab) Bank Jambi cabang Sungai Penuh, dan Drs. Supartono, M.Pd. yang merupakan guru SMP dan SMA Al-Azhar.

Berikut 30 nama pelamar Sekjen PSSI:

1. H. Eddy Sofyan
2. Tri Dharma Nur Patria
3. Ratu Tisha
4. Hifni Hasan
5. Ainul Ridha
6. Hendri Zainuddin
7. Ahmad Hudaya
8. Supartono
9. Irman Jayawardhan
10. Hasan Basri
11. T. Alvian Papatria
12. Elim Prastowo
13. Dwi Prasetya Danarjat
14. Carlos Margares Varon
15. Bukhari Syam
16. Ahmad Ihsan
17. R. Erwin Permadi Wiradipoetra
18. Rudolf Paulus Yesaya
19. Zulfa Asma Vikra
20. Elsya Putri Adiyanti
21. Sarman
22. Asmar Y. Notosoetardjo
23. Muhammad Zein
24. Muhammad Ade Sulchi
25. Harry Indradjit Soeharjono
26. Soritaon Siregar
27. Alief Syachviar
28. Adrian Bima Putera
29. Rahadian Gema Fabolista
30. Budi Hartanto

PSSIEdy RahmayadiLiga Indonesia

Berita Terkini