x

Selain Cuadrado, Ini Deretan Korban Diving Sergio Ramos

Minggu, 4 Juni 2017 17:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sergio Ramos memegang trofi Liga Champions.

Pada laga ‘pembantaian’ yang dilakukan oleh Real Madrid kepada Juventus di laga puncak Liga Champions dini hari tadi, terdapat aksi kontroversial yang mewarnai jalannya laga tersebut. Hal kontroversial itu ialah dikeluarkannya Juan Cuadrado di menit 84.

Baca Juga:

Gelandang sayap miliki Juventus itu menerima kartu kuning kedua, pasca ‘menyentuh’ punggung Ramos, saat hendak mengambil bola yang berada di luar lapangan. Uniknya, ‘sentuhannya’ tersebut membuat Ramos terkapar kesakitan, sambil memegang kaki kirinya.

Akibat dari aksinya tersebut, Cuadrado pun mendapatkan kartu kuning kedua, yang mana secara otomatis dirinya pun harus pergi meninggalkan lapangan pertandingan. Bermain dengan 10 orang membuat pertandingan semakin timpang, dan itu pun terlihat dengan terciptanya gol di penghujung babak kedua oleh Marco Asensio.

Sergio Ramos 'kesakitan' pasca mendapatkan dorongan dari Cuadrado.

Namun ternyata, apa yang dilakukan oleh Ramos pada laga tadi malam bukanlah hal yang pertama dalam kariernya sebagai pesepakbola. Kapten Los Blancos itu beberapa kali melakukan aksi tak pantas tersebut ketika membela Real Madrid, dan merugikan pihak lawan.

Sergio Ramos menghalau bola yang dikejar oleh Juan Cuadrado.

Kini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa aksi diving yang pernah dilakukan oleh Ramos selama berseragam Real Madrid.


1. Diving untuk Menghindar dari Kartu Merah

Sergio Ramos ketika melawan Espanyol.

Sergio Ramos sebelumnya pernah melakukan aksi diving saat dirinya bertandang ke Espanyol, dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-4 musim 2016/17 lalu. Di laga tersebut, Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Namun, kemenangan tersebut ternodai dengan aksi unik yang dilakukan oleh sang kapten, Ramos. Mantan pemain Sevilla ini terlihat melakukan diving dan merintih kesakitan, ketika dirinya dengan sengaja menahan bola menggunakan tangannya. Hal tersebut dilakukannya demi terhindar dari kartu kuning kedua.

Pasalnya, di pertandingan tersebut Ramos telah mendapatkan kartu kuning pertamanya ketika pertandingan baru berjalan 3 menit di babak pertama. Bila dirinya ketahuan memegang bola, maka ia akan mendapatkan kartu kuning kedua, dan harus diusir dari lapangan pertandingan.


2. Diving Berujung Penalti ketika Melawan Shakhtar Donetsk

Sergio Ramos meringis kesakitan pasca melakukan diving melawan Shakhtar Donetsk.

Diving lainnya yang dilakukan oleh Ramos adalah ketika melawan Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions. Bergabung bersama di grup A kala itu, Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 di depan pendukungnya sendiri.

Aksi diving yang dilakukan oleh kapten Real Madrid itu telihat dalam momen tendangan bebas yang dilakukan oleh tim tuan rumah. Ketika bola berhasil dilesakkan, Ramos terlihat secara tiba-tiba melakukan aksi berlebihan dengan melompat dan meminta wasit untuk memberikan penalti.

Anehnya, wasit Ivan Bebek yang berasal dari Kroasia memberikan penalti kepada tuan rumah, yang mana berhasil dimanfaatkaan dengan baik oleh Ronaldo.


3. Diving dalam Duel El Clasico

Sergio Ramos (tengah) ketika mengejar bola dari kaki Lionel Messi, 2008 silam.

Ternyata, hobi Ramos dalam melakukan diving diketahui telah dilakukannya sejak lama. Hal tersebut terlihat ketika Real Madrid menjamu Barcelona, dalam duel El Clasico pada Mei 2008 lalu.

Ramos melakukan aksi diving tersebut ketika mencoba melewati gelandang bertahan La Blaugrana kala itu, Yaya Toure. Pasca melewati Toure, dirinya pun terlihat melompat dan terjatuh sambil meringis kesakitan.

Bila dilihat lebih jauh, Toure sejatinya tidak menyentuh Ramos yang tengah menghindar dari hadangannya. Walau begitu, wasit Alfonso Perez tetap memberikan kartu kuning kepada pria yang kini bermain di Manchester City tersebut. Pada akhir laga pun, Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.  

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLiga ChampionsSergio RamosYaya ToureJuventusShakhtar DonetskJuan CuadradoEspanyolBola Internasional

Berita Terkini