x

Bertemu Persija, Hong Soon-hak: Beri Saya 10 Jakmania

Kamis, 8 Juni 2017 08:12 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
Mantan gelandang Persija Jakarta, Hong Soon-hak kini berseragam PS TNI.

Gelandang tengah PS TNI asal Korea Selatan, Hong Soon-hak, ternyata sulit move on dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania. Pasalnya, ia masih membutuhkan dukungan dari militan Persija tersebut , meskipun kini telah berseragam PS TNI.

Hong Soon-hak.

Pemain berusia 36 tahun ingin Jakmania turut menyuntikkan semangat kepadanya kala PS TNI meladeni perlawanan Persija di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (08/06/17). Soon-hak berharap dari puluhan ribu Jakmania yang diperkirakan bakal hadir pada pertandingan nanti, sedikit di antaranya tetap meneriakkan namanya.

Para pemain PS TNI meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan.

"Saya harap Jakmania juga mendukung saya. Tidak usah 30 persen dari total Jakmania, itu hanya bercanda, 10 orang saja saya sudah senang," tutur Soon-hak.

"Saya tahu Jakmania berdarah oranye, tapi saya akan senang ketika ada dari mereka yang meneriakkan nama saya 'Haki' atau Soon Hak," tambahnya.

Baca Juga:

Soon-hak sangat mengenal budaya Jakmania dalam laga tandang Persija. Apalagi, bermain di Bogor yang notabene jaraknya hanya selemparan batu dari ibu kota. Kendati demikian, Soon-hak menyatakan sikap akan tampil tidak dalam tekanan.

"Meski stadion akan penuh, saya tetap percaya diri. Karena pemain akan santai kalau stadion penuh,” imbuh Soon Hak.

 Hong Soon-hak saat masih berseragam Persija Jakarta.

Di sisi lain, Soon-hak menargetkan raihan poin penuh untuk mendongkrak posisi The Army kembali ke papan atas klasemen. Kini, PS TNI menempati peringkat tujuh dengan torehan 15 poin dari sembilan laga. Hanya terpaut satu poin dari penghuni posisi tiga klasemen, Persela Lamongan.

"Tentu saya ingin meraih tiga poin. Saya berharap kedua tim dapat bermain bagus. Walaupun Persija di peringkat 15, saya tahu mereka memiliki kualitas. Saya juga tak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol,” tutupnya.

Persija JakartaPS TNILiga IndonesiaHong Soon-hakLiga 1

Berita Terkini