x

Puji Persija yang Bertradisi, Ivan Kolev Titip Salam untuk Bambang Pamungkas

Kamis, 8 Juni 2017 02:27 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Ivan Kolev.

Ivan Venko Kolev tampaknya sudah agak lupa dengan perkembangan Persija Jakarta. Arsitek strategi asal Bulgaria tersebut pernah membesut Macan Kemayoran pada musim 1999 lampau.

Ketika itu, wakil kapten Persija saat ini, Bambang Pamungkas masih berstatus rookie alias menjalani musim pertamanya bersama klub ibu kota. Kini, Kolev bakal kembali bereuni dengan striker yang ikonik dengan nomor punggung 20 tersebut.

Ivan Venkov Kolev, pelatih Timnas Indonesia di Piala Tiger 2002.

Pasalnya, tim yang diasuh Kolev, PS TNI bakal bersua dengan Persija dalam lanjutan pekan kesepuluh Gojek Traveloka Liga 1 2017. Bertanding di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis, (08/06/17), kedua eks penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu akan berjumpa sebagai lawan.

Bepe, sapaan karib Bambang, menjadi salah satu dari sedikit ingatan Kolev terkait mantan tim asuhannya itu. Tak banyak yang diketahui arsitek berusia 59 tahun tersebut soal klub yang terakhir juara Liga Indonesia pada 2001 lalu itu.

Baca Juga:

“Cukup disayangkan saya sudah satu bulan di sini tapi belum memantau Persija. Saya tak bisa bilang apa-apa. Cuma kalau secara tradisi, Persija adalah tim bagus. Apalagi masih ada Bambang (Pamungkas) kan ya? Salam untuk dia,” ujar Kolev kepada wartawan.

Bambang Pamungkas menjadi satu-satunya ingatan Ivan Kolev dari Persija Jakarta.

Di lain pihak, kala kontestan lainnya mengkhidmati bulan ramadan dengan menggelar puasa pada malam hari, namun Kolev memiliki kebijakan tersendiri. Buatnya, latihan sore hari lebih optimal ketimbang setelah berbuka puasa.

“Lebih bagus kalau latihan jam empat sebelum buka puasa, karena sehabis latihan mereka langsung bisa minum, karena sudah waktunya buka puasa,” tutur mantan arsitek Sriwijaya FC tersebut.
 

Persija JakartaBambang PamungkasIvan KolevPS TNILiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini