x

(CUPLIKAN GOL) Madura United 6-0 Semen Padang: Pesta Gol!

Senin, 12 Juni 2017 22:52 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Madura United vs Semen Padang.

Madura United tampil perkasa kala menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung setia, Laskar Sape Kerrab menang telak 6-0.

Babak I

Mengandalakan duet Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo di lini depan, Madura United tampil meyakinkan dengan langsung melakukan tusukan ke jantung pertahanan tim tamu. Peluang perdana lahir melalui Odemwingie dan Bayu Gatra di menit ke-4 yang sayang masih belum menembus gawang Rendy.

Babak pertama berusia 16 menit, publik tuan rumah bersorak setelah Osazemwinde Peter Odemwingie sanggup mengecoh Rendy lewat eksekusi cantiknya.

Odemwingie menerima umpan manja dari Dane Milovanovic dengan sekali kontrol saja. Dengan tenang, ia mampu mengelabui pertahanan Semen Padang dan memecah kebuntuan lewat golnya.

Tak ingin luput dari sorak sorai penonton, Greg nyaris menggandakan keunggulan 8 menit berselang. Upayanya masih sanggup dihalau oleh pertahanan tim tamu.

Sekitar 10 menit setelah peluang emas Greg Nwokolo, papan skor akhirnya berubah menjadi 2-0. Penyerang naturalisasi itu berhasil menyundul bola kiriman Slamet Nurcahyo dari dalam kotak penalti.

Babak pertama ditutup dengan skor 3-0 setelah Odemwingie, untuk yang kedua kalinya, mampu merobek gawang Rendy. Kerja sama cantik satu dua sentuhan dengan Slamet dituntaskan dengan sempurna oleh eks striker Stoke City tersebut.

Babak II

Memasuki babak kedua, baik Semen Padang maupun Madura United melakukan perubahan taktik. Pergantian pemain dinilai wajib dilakukan, terlebih bagi Kabau Sirah yang tertinggal tiga gol di babak pertama.

18 menit interval kedua berjalan, Odemwingie membuktikan bahwa dirinyalah marquee player terbaik di Liga 1 hingga pekan ke-11. Ia sukses menyarangkan hattrick dan membuat skor berubah menjadi 4-0.

Menit 65, atau tepatnya dua menit pasca hattrick Odemwingie, Greg Nwokolo berhasil mencetak brace di laga ini. Bermula dari akselerasi Bayu Gatra, ia menyodorkan bola ke Slamet Nurcahyo. Tendangannya masih bisa dihalangi, namun bola liar disambar oleh Greg. 5-0 skor berubah bagi keunggulan Madura United.

Kegilaan tuan rumah semakin menjadi-jadi setelah Bayu Gatra, melalui titik putih, memaksa papan skor menjadi 6-0 bagi tuan rumah. Madura United unggul setengah lusin tanpa balas!

Kemenangan ini membuat Madura United untuk sementara bercokol di puncak klasemen menggeser PSM Makassar. Sedangkan Semen Padang harus rela duduk di peringkat ke-13 dengan poin 14.

Susunan Pemain:

Madura United: Prio; Asep, Eryanto, Fabiano, Rifad; Munhar, Dane, Slamet, Bayu, Greg; Odemwingie

Semen Padang: Rendy; Handi, Cassio, Hengki, Novan; Finno, Rudi, Adi, Vendry, Irsyad; Tambun

Semen PadangMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini