x

Pemain Muda Timnas Jerman Lantunkan Ayat Suci Alquran di Bulan Ramadan

Selasa, 13 Juni 2017 17:00 WIB
Editor: Ramadhan
Amin Younes

Amin Younes tahu betul cara membagi waktu antara kesibukannya di dunia sepakbola dan urusan personalnya dengan Tuhan. Di bulan suci Ramadan ini, Younes tetap menjalankan ibadah puasa dengan lancar meski masih tetap berlatih sepakbola bahkan bermain untuk Timnas Jerman.

Tak cuma itu, Younes juga mengisi bulan Ramadan dengan aktivitas-aktivitas yang positif. Baru-baru ini, pemain berusia 23 tahun itu bahakn menunjukkan kegiatannya selama berpuasa. Lewat fitur Insta Story di akun Instagram resminya @amin.younes11, Younes mengunggah foto kitab suci Alquran.

Amin Younes

Tak cuma itu saja, selain Alquran, ada juga foto papan tulis yang berisikan materi pelajaran mengenai Alquran. Younes tampaknya tengah mendalami dan mempelajari dengan serius setiap ayat di dalam Alquran. Yang jelas, pemain Ajax Amsterdam itu melantunkan ayat suci Alquran.

Selain memamerkan foto Alquran, Younes juga menunjukkan foto menu makanan untuk berbuka puasa. Berbagai menu makanan tersebut menunjukkan bahwa Younes menjalani puasa penuh sehingga harus mempersiapkan santapan berbuka puasa.

Amin Younes

Younes sendiri dikenal sebagai sosok pesepakbola religius. Ia tahu kapan waktunya untuk berlatih sepakbola, bermain untuk Ajax dan Timnas Jerman, hingga menyempatkan diri untuk bersujud dan beribadah dengan khusyu'.

Baca Juga:

Selain Younes, Timnas Jerman sendiri sebenarnya memiliki beberapa pemain lain yang juga seorang muslim. Mereka adalah Mesut Ozil (Arsenal), Sami Khedira (Juventus), dan Skhodran Mustafi (Arsenal). Ketiganya juga dikena sebagai sosok religius yang selalu berdoa sebelum menjalani pertandingan.

Amin Younes

Sebagai informasi, Younes sendiri merupakan pemain di skuat utama Ajax Amsterdam sejak 2015. Ia berhasil membawa Ajax tampil di laga final Liga Europa 2016/17 kemarin sebelum akhirnya kalah dari Manchester United dengan skor 0-2.

Sementara bersama Timnas senior Jerman, Younes sendiri baru mencatatkan dua caps internasional. Ia menjalani debut bersama Der Panzer saat timnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Denmark di laga persahabatan, 6 Juni 2017 kemarin.

Amin Younes

Tak cukup sampai di situ, Younes akhirnya berhasil mencetak satu gol untuk Jerman kala mengalahkan San Marino dengan skor 6-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, 10 Juni 2017 kemarin. Younes sendiri sudah mencatatkan total 56 penampilan dan mencetak 11 gol bersama Ajax.

Jerman

Berita Terkini