x

Man City Diharapkan Belanja dari Hasil Uang "Pembuangan Masal"

Jumat, 16 Juni 2017 00:47 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Manchester City vs WBA.

Man City musim panas ini telah menghabiskan dana sebesar 78 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,3 triliun untuk mendatangkan dua pemain anyar mereka, yakni Bernardo Silva dari AS Monaco dan Ederson dari Benfica.

Menurut laporan dari ManchesterEveningNews, The Citizens masih berupaya untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar lainnya, seperti Kyle Walker (Tottenham Hotspur), Benjamin Mendy (Marseille), Alexis Sanchez (Arsenal), dan Kylian Mbappe (AS Monaco).

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain yang diincar oleh Man City.

Baca Juga:

Keempat pemain itu disebut-sebut akan mencapai 300 juta poundsterling atau lebih dari Rp5 triliun, sebuah nominal yang tentunya tidaklah sedikit.

Untuk itu, demi menjaga kondisi keuangan tim, Man City berencana membayar para pemain incarannya tersebut dengan hasil penjualan dari ‘pembuangan massal’ atau beberapa penggawa mereka yang akan dilepas.

Klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini rencananya akan menjual nama-nama seperti, Joe Hart dan Kelechi Iheanacho yang jika dijual maka keduanya akan menghasilkan uang sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp424 miliar.

Kiper pinjaman Torino, Joe Hart akan dilepas oleh Man City.

Sementara pemain yang dipinjamkan pada musim lalu, seperti Eliaquim Mangala (dipinjamkan ke Valencia), Samir Nasri (Sevilla), dan Wilfiried Bony (Stoke City).

Lalu ada juga Fabien Delph dan Nolito yang besar kemungkinan jika dijual akan menghasilkan 15 juta poundsterling atau sekitar Rp254 miliar.

Selain itu, Man City juga telah melepas Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Bacary Sagna, Willy Caballero, dan Jesus Navas yang kontraknya juga telah habis pada akhir musim 2016/17 kemarin.

Bursa TransferManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini