x

Rekap Transfer 30 Juni 2017: Van Persie ke Inggris, Morata 'Pastikan' Gabung MU

Jumat, 30 Juni 2017 17:24 WIB
Editor: Rendy Gusti
Bintang Real Madrid, Alvaro Morata.

Mantan striker Manchester United, Robin van Persie dilaporkan bakal kembali merumput di Liga Primer Inggris setelah Crystal Palace mencoba untuk merekrutnya. Saat ini, Van Persie tengah membela Fenerbahce di Liga Turki, dilansir dari Sky Sports.

Kabar terkini terhadap transfer Alvaro Morata semakin jelas. Striker asal Spanyol itu dikabarkan telah memberi tahu temannya bahwa dirinya sudah sepakat untuk bergabung dengan skuat asuhan Jose Mourinho dan hengkang dari Real Madrid.

Baca Juga

Pesepakbola berusia 24 tahun itu disebut-sebut pantas menjadi pengganti Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang di Old Trafford, setelah menjalani musim yang apik. Manchester United dilaporkan mengeluarkan dana mencapai 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) untuk mendatangkan mantan pemain Juventus itu.

Rival MU, Arsenal mulai memantau bintang Barcelona, Rafinha yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Bak gayung menyambut, Rafinha juga tengah memikirkan opsi untuk hengkang dari Camp Nou.

Berikut ini merupakan rekap transfer per tanggal 30 Juni 2017 yang telah dirangkum oleh INDOSPORT untuk para pembaca setia.

Manchester United

Striker Spanyol, Alvaro Morata.

Alvaro Morata disebut-sebut telah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United. Striker asal Spanyol itu dilaporkan dibeli seharga 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun. Ia mengatakan hal tersebut kepada temannya.

Bintang Inter Milan, Ivan Perisic.

Terkait transfer Ivan Perisic, Inter Milan tampaknya belum ingin menjual salah satu pemain bintangnya. Terlebih, Nerazzurri kini menaikkan harga Perisic mencapai 60 juta euro (Rp912 miliar) demi terhindar dari hukuman Financial Fair Play (FFP).

Arsenal

Rafinha merayakan golnya ke gawang Granada.

Manajemen The Gunners terlihat siap untuk melakukan pengajuan proposal terhadap salah satu pemain Barcelona, Rafinha. Gelandang berusia 24 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tengah terbuka untuk menerima segala tawaran dari klub lain.

Barcelona

Bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Pendekatan yang dilakukan Arsenal demi mendapatkan Rafinha menjadi senjata Barcelona untuk mendapatkan Hector Bellerin. El Barca akan menggunakan taktik tersebut demi membawa pulang bek sayap yang memiliki kecepatan luar biasa itu ke Camp Nou.

Kondogbia turut serta dalam terciptanya gol kelima Inter Milan.

Setelah kesulitan melakukan pendekatan ke beberapa pemain gelandang seperti Marco Verratti dan Ander Herrera, El Barca coba dekati gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia. Selain itu, Blaugrana juga mencari opsi lain, yaitu mendatangkan gelandang Brasil, Paulinho yang kini bermain di Liga Super China.

Real Madrid

Pemain megabintang Chelsea, Eden Hazard bersama trofi Liga Primer Inggris.

Los Blancos masih belum menyerah untuk bisa mendatangkan gelandang bintang Chelsea, Eden Hazard di bursa transfer musim panas ini. Hazard tampil memukau di bawah asuhan Antonio Conte dan mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris musim 2016/17.

Liverpool

Naby Keita, gelandang RB Leipzig.

Kembali ke Tanah Inggris, Liverpool dilaporkan siap untuk mendatangkan gelandang RB Leipzig, Naby Keita dengan harga yang fantastis. The Reds siap merogoh kocek cukup dalam, yaitu 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 22 tahun itu.

Bursa TransferLaLiga SpanyolSerie A ItaliaBundesliga JermanLiga Primer InggrisBola InternasionalLigue 1

Berita Terkini