x

Dipanggil Timnas U-22, Kiper Muda Persiba Senang Bukan Kepalang

Sabtu, 1 Juli 2017 06:01 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Kurniawan Kartika Aji.

Kiper masa depan Persiba Balikpapan, Kurniawan Kartika Aji mengaku bangga kembali masuk skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang akan tampil di Sea Games Agustus 2017 mendatang.

Pasalnya, sebelumnya kiper kelahiran Balikpapan itu sempat tak dipanggil pelatih Luis Mila Aspas saat Timnas U-22 melakukan dua kali uji coba menghadapi Kamboja dan Puerto Rico.

“Saya memang sempat absen, tidak dipanggil waktu dua kali ujicoba, tapi sekarang saya bangga kembali masuk Timnas untuk Sea Games,” ujar Aji.

Kiper berusia 21 tahun ini pun tak tahu pasti alasan Mila kembali memanggilnya masuk skuat Timnas U-22. Kemungkinan kata Aji, berkat penampilannya bersama Persiba dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 2017.

Baca Juga:

Memang dalam tiga laga terakhir Persiba sebelum jeda libur lebaran, Pelatih Persiba Milomir Seslija memberikan kesempatan Aji tampil. Kepercayaan itu dibayar Aji dengan penampilan gemilang.

Saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung, Aji tampil heroik menggagalkan sejumlah peluang emas Persib. Termasuk menggagalkan tendangan penalti Vladimir Vujovic.

Begitu pun lawan Borneo FC, Aji juga beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang dalam laga panas nan sarat gengsi bertajuk Derby Kalimantan Timur tersebut.

“Penampilan saya bersama Persiba mungkin, karena memang saya dikasih kjesempatan untuk tampil dan saya berusaha tampil sebaik mungkin,” ujarnya.

Aji pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan masuk skuat Timnas U-22. Aji bahkan bertekad menjadi kiper utama, meskipun harus bersaing dengan kiper Bali United, Mochammad Diky Indrayana dan kiper Gresik United Satria Tama.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan, saya ingin menjadi kiper utama yang selalu tampil dalam setiap pertandingan, bukan hanya jadi cadangan,” ujarnya.

Aji pun mengatakan, akan giat berlatih dan bekerja keras saat latihan demi mewujudkan ambisinya menjadi kiper utama dalam perhelatan olahraga Asia Tenggara tersebut.

“Saya akan bekerja keras, disiplin dan terus berlatih agar bisa jadi pilihan utama menjaga gawang tim nasional, itu keinginan saya,” pungkas Aji.

Persiba BalikpapanTimnas U-22Liga Indonesia

Berita Terkini