x

Wiljan Pluim Diincar Persija, PSM Patok Harga

Sabtu, 1 Juli 2017 06:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Marquee player PSM Makassar, Wiljan Pluim saat berusaha melewati hadangan pemain Persija Jakarta.

Kabar ketertarikan Persija Jakarta terhadap gelandang serang PSM Makassar, Willem Jan Pluim, terus berembus kencang. Apalagi, akhir putaran pertama kompetisi Gojek Traveloka telah di depan mata.

Jendela transfer putaran kedua bakal dimaksimalkan oleh Macan Kemayoran –julukan Persija- untuk memperkokoh skuat yang ada. Apalagi, klub ibu kota tersebut akan ditinggalkan tiga penggawa U-23 untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22. Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, dan Muhammad Hargianto diperkirakan bakal absen membela Macan Kemayoran untuk jangka waktu yang tidak singkat.

Untuk itu, Persija telah memberikan kode-kode seputar pemain yang akan direkrut pada putaran kedua. Jan Pluim menjadi sosok ideal untuk menjadi pengatur serangan Macan Kemayoran.

Baca Juga:

Menanggapi keinginan Persija mendaratkan Pluim, pihak PSM buka suara. Menurut CEO Juku Eja –julukan PSM- Munafri Afiruddin, setiap pemain dapat hengkang asalkan dengan harga yang sesuai.

"Jika Pluim diincar Persib atau Persija, itu adalah hal yang wajar. Semua pemain bisa diincar. Namun hak untuk mematok harga atas penjualan pemain tetap berada di tangan saya," tutur Munafri seperti dikutip dari Harian Jawa Pos.

"Kami juga harus membangun suasana tim yang bagus agar ada rasa kekeluargaan. Itu penting untuk menghindari pemain pindah ke klub lain," tambahnya.

Untuk membajak playmaker asal Belanda tersebut, Macan Kemayoran harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, penampilan aduhai Pluim telah membuat publik Makassar terlanjur jatuh hati kepadanya. Apalagi, torehan tiga gol serta tiga assists-nya berhasil membawa Juku Eja bercokol sebagai pemuncak klasemen sementara.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini