x

Ezra Walian Terserang Virus Salmonela

Minggu, 2 Juli 2017 00:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Ezra Walian.

Ezra Walian dipastikan tak akan bisa mengikuti Kualifikasi AFC Cup di Bangkok, Thailand bersama Timnas Indonesia U-22 mulai dari tanggal 19 sampai 23 Juli 2017 setelah dilaporkan terkena virus Salmonela.

Virus tersebut menyerang lutut kiri pemain Jong Ajax, dan kini Ezra tengah mendapatkan perawatan dari dokter di Belanda. Menurut Endri Erawan, manajer Timnas U-22, pemain yang baru dinaturalisasi beberapa hari jelang Ramadan itu harus menjalani pengobatan selama kurang lebih dua pekan.

Baca juga:

"Ezra yang datang dengan jalan terpincang tidak mungkin dimainkan karena butuh waktu penyembuhan 2 minggu. Saat ini, dia sudah pulang ke Belanda dan harus mengkonsumsi antibiotik 2000 mg setiap hari," jelasnya.

Mengenai bagaimana virus Salmonela tersebut bisa mendera Ezra, Endri mengatakan jika itu berasal dari makanan yang dikonsumsi oleh Ezra di Negeri Kincir Angin.

Ezra Walian vs Jong Utrech

"Virus itu berasal dari makanan ayam panggang tidak matang yang dikonsumsinya saat berada di Belanda."

Berdasarkan keterangan dari laman sehatfresh.com, disebutkan bahwa Salmonela menyebabkan infeksi pada manusia melalui paparan makanan yang diolah dengan kurang tepat, seperti kasus yang menyerang Ezra Walian.

Tentang peluang Ezra memperkuat Timnas U-22, Endri menegaskan jika Ezra masih bisa didaftarkan di SEA Games.

"Peluang Ezra masih terbuka untuk memperkuat Timnas U 22 dengan catatan dia harus benar-benar sembuh dari virus tersebut," jelasnya.

Timnas U-22Liga IndonesiaEzra Walian

Berita Terkini