x

Arsenal Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia untuk Bocah 18 Tahun

Senin, 3 Juli 2017 06:07 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsenal bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Kylian Mbappe. Striker berusia 18 tahun itu dihargai 125 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,1 triliun oleh The Gunners -julukan Arsenal-.

Bila menjadi kenyataan, The Gunners akan memecahkan rekor transfer dunia yang saat ini dipegang oleh gelandang Manchester United, Paul Pogba. Man United membeli pemain asal Prancis itu dengan mahar 89 juta pounds (Rp1,5) dari Juventus pada 2016 lalu.

Striker AS Monaco, Kylian Mbappe.

Arsenal diketahui telah lama mengincar bomber AS Monaco tersebut. Maka dari itu, pelatih The Gunners, Arsene Wenger ingin mengakhiri persaingan dengan Manchester City dan Real Madrid yang juga sama-sama menginginkan Mbappe.

Dilaporkan oleh Mirror, Wenger telah membuka pembicaraan dengan ayah Mbappe, Wilfried. Dalam perbincangannya, juru racik asal Prancis tersebut menakut-nakuti ayah Mbappe bila sang anak memilih hijrah ke Madrid.

Baca Juga:

Mbappe, kata Wenger, hanya akan menjadi penghuni tetap bangku cadangan di Santiago Bernabeu bila pindah ke El Real -julukan Madrid-. Sementara bila berlabuh ke Emirates Stadium, Wenger menjanjikan posisi inti untuk Mbappe.

Wenger telah membuat pancingan untuk membujuk Mbappe datang ke London. Membeli rekan setim Mbappe, Thomas Lemar menjadi contohnya. The Professor -julukan Wenger- ingin menduetkan duo Prancis tersebut untuk musim depan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Selain Lemar, Wenger juga membidik teman senegara Mbappe di Timnas Prancis, Alexander Lacazette. Winger Olympique Lyon itu telah lama menjadi idaman Wenger.

Bila berhasil mendapatkan Mbappe dan Lacazette, maka posisi Theo Walcott dan Olivier Giroud bakalan terancam. Kedua pemain itu dikabarkan tengah dilirik oleh tetangga Arsenal, West Ham United.

Bursa TransferArsenalArsene WengerAS MonacoLiga Primer InggrisKylian Mbappe

Berita Terkini