x

Madrid Tak Punya Duit, De Gea Bertahan di Man United

Sabtu, 15 Juli 2017 19:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper utama Manchester United, David De Gea.

Kiper utama Manchester United, David De Gea, telah menjadi incaran Los Blancos sejak 2015 silam. Namun hingga kini, belum ada progres ataupun kepastian tentang kepindahan De Gea ke Santiago Bernabeu.

Madrid yang kini tengah berlatih di Los Angeles, sama seperti Man United, sebelumnya diyakini akan memboyong De Gea di jendela transfer kali ini, setelah gagal melakukannya dua tahun silam gara-gara terlambat mengurus berkas transfer di deadline penutupan bursa. 

Man United akhirnya memilih untuk mendatangkan Romelu Lukaku, alih-alih Alvaro Morata.

Man United pun menduga bahwa Madrid tak punya dana lagi untuk mendatangkan pemain top. Pasalnya, mereka tak bisa menjual pemain bintangnya seperti James Rodriguez, yang akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen awal bulan ini.

Pun begitu dengan Alvaro Morata yang tak kunjung dilepas ke Old Trafford. Man United akhirnya gerak cepat dengan membeli Romelu Lukaku seharga 85 juta poundsterling, atau sekitar Rp1,4 triliun.

Baca Juga

ESPN melansir, dengan tingginya biaya untuk menggaji para pemainnya, Setan Merah yakin Real Madrid mau tak mau harus menjual salah satu andalannya bila ingin mendatangkan suntikan kekuatan baru seperti De Gea.

David De Gea, kiper Man United.

Sementara itu, Jose Mourinho sendiri telah diberikan tambahan 100 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun) untuk membeli pemain lainnya. Namun sepertinya Mou belum akan dipusingkan untuk mencari kiper baru dengan galaunya Madrid untuk memboyong De Gea atau tidak. 

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedDavid de GeaBola Internasional

Berita Terkini