x

Demi Kebaikan Tim, Aji Santoso Mundur sebagai Pelatih Arema FC

Senin, 31 Juli 2017 14:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aji Santoso.

Arema FC dipastikan melanjutkan sisa satu putaran kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 bersama pelatih baru. Hal itu setelah Aji Santoso secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Arema FC.

Keputusan itu diambilnya dengan berbagai pertimbangan, pasca tim berlogo kepala singa itu bermain imbang 0-0 kontra Pusamania Borneo FC di laga penutup paruh musim, Minggu (30/07/17) malam.

Aji Santoso mundur dari kursi Arema FC.

"Saya resign dari Arema. Setelah diskusi bersama manajemen setelah pertandingan, akhirnya saya memilih mengundurkan diri sebagai pelatih Arema FC," ujarnya saat membuka sesi konferensi pers di Kantor Arema FC, Jalan Kertanegara Kota Malang.

Baca Juga

Pelatih berusia 47 tahun itu lalu mengutarakan jika tidak ada tekanan sama sekali dalam pengunduran dirinya. Keputusan itu murni diambilnya karena sudah memahami bahwa itu sebagai dinamika dalam sepakbola.

"Memang salah satu pertimbangannya adalah keluarga. Tapi ini sudah wajar terjadi dalam dunia sepakbola," paparnya.

Aji Santoso dan jajarannya.

"Sebenarnya saya tidak boleh mundur. Tapi karena situasi yang tidak memungkinkan, lebih baik saya tidak bersama Arema lagi," imbuh eks Pelatih Timnas U-23 di SEA Games Singapura 2015 lalu itu.

Lantas, Aji juga menyebut bahwa perjalanan bersama Arema sudah begitu manis, meski hanya terhitung enam bulan sejak Januari lalu. "Ya meski singkat, tapi mengangkat dua piala (juara turnamen Piala Presiden dan Trofeo Bhayangkara) adalah hal yang luar biasa bagi saya," ungkapnya.

"Terima kasih kepada semuanya. Baik tim Arema, manajemen, hingga pemain yang memiliki loyalitas luar biasa," pungkas Aji.

Aji SantosoLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini