x

Ini Kiat Khusus Staf Pelatih Jaga Mood Timnas Indonesia U-19

Senin, 31 Juli 2017 18:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Indra Sjafri saat memberikan wejangan kepada skuat Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah ditempa habis-habisan untuk berjuang di kancah Piala AFF mendatang. Demi meraih hasil terbaik, tim besutan Indra Sjafri ini pun telah mengikuti serangkaian program pemusatan latihan panjang.

Setidaknya, selama empat pekan ke depan Egy Maulana Vikri dan kolega akan berada di Yogyakarta untuk berlatih sebelum mereka berjuang di ajang Piala AFF 2017. Selain melakukan latihan, para jajaran staf pelatih pun dikabarkan memiliki kegiatan lain untuk para skuatnya.

Baca Juga

Demi menjaga mood pemain agar tidak jenuh, para staf pelatih Timnas U-19 dikabarkan mengadakan try out, yang berisikan berbagai macam kegiatan positif.

"Agar pemain tidak jenuh tentu kita mengadakan try out. Kita juga memberikan kegiatan-kegiatan positif, dan tak hanya latihan saja," ucap asisten pelatih Timnas U-19 Miftahudin, Senin (31/07/17).

Pemain Timnas U-19 saat melawan PSP Padang.

Memang Miftahudin juga menjelaskan bahwa Timnas U-19 tidak melulu mendapatkan pelatihan di atas lapangan sepakbola saja. Mereka juga diberikan materi di kelas dengan suasana menyenangkan.

"Saat di kelas kita berikan materi buat mood mereka tertantang. Hal ini untuk menjaga agar mereka tidak bosan," jelas dia.

Timnas sendiri kini tengah bergegas ke Kota Gudeg, pasca meraih kemenangan 4-0 atas tim PSP Padang di Sumatera Barat akhir pekan kemarin.

Indonesia U-19Piala AFF