x

6 Nama Pesepakbola Top Ini Mencuat Gantikan Neymar di Barcelona

Selasa, 1 Agustus 2017 04:49 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
Infografis Neymar JR

Nama bintang Barcelona, Neymar Jr, terus menghangat di bursa transfer musim panas ini. Striker asal Brasil itu dikabarkan bakal hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Klub raksasa Ligue 1 Prancis itu bahkan siap mengaktifkan klausul jual Neymar seharga 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun.

Neymar dikabarkan semakin mendekat ke PSG.

Rumor kepindahan Neymar semakin menguat setelah dirinya terlibat perkelahian dengan rekan satu timnya, Nelson Semedo, saat menjalani sesi latihan tur pramusim Barcelona beberapa waktu lalu.Tak hanya itu, The Sun juga melaporkan Neymar sudah tidak kerasan lagi di Barcelona lantaran selalu di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

Neymar dan Nelson Semedo bersitegang saat jalani latihan.

Terbaru, Mundo Deportivo melaporkan bahwa  Neymar tidak kembali ke Spanyol setelah menjalani agenda pramusim di Amerika Serikat. Penyerang 25 tahun tersebut justru terbang ke Qatar, untuk bertemu presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. 

Untuk mengantisipasi kepergian Neymar, tim asal Catalan itu telah mengambil langkah mengejutkan. Pihak klub tengah menyiasati dengan mencari pemain-pemain baru yang dinilai cocok menjadi pengganti Neymar. Berikut INDOSPORT telah merangkum 6 pesepakbola top Eropa yang masuk dalam daftar incaran Barcelona.


1. Paulo Dybala

Striker Juventus, Paulo Dybala.

Barcelona menginginkan bintang Juventus, Paulo Dybala sebagai pengganti Neymar, jika bintang asal Brasil tersebut memutuskan hengkang dari Blaugrana.

Dilansir dari Metro, Barcelona akan memanfaatkan Lionel Messi untuk membujuk Dybala agar mau bergabung dengan mereka. Seperti diketahui, Messi dan Dybala memiliki kedekatan yang kuat di Timnas Argentina.

Namun, jika Barca menginginkan Dybala, mereka harus bersaing dengan Manchester United dan Real Madrid yang juga sudah memasukkan nama Dybala pada daftar incaran klub.


2. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho menjadi incaran Barcelona.

Barcelona semakin percaya diri bisa mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Meski baru memperpanjang kontrak dengan durasi yang cukup panjang bersama Anfield Gank, namun Coutinho kerap disebut-sebut akan hengkang ke Camp Nou.

Menurut laporan Sportsmole, Liverpool rela melepas pemain asal Brasil itu dengan harga 89 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Barcelona pun merasa yakin bisa mendapatkan pemain berusia 25 tahun dengan dana yang cukup besar jika Neymar jadi bergabung ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer yang akan memecahkan rekor dunia.


3. Eden Hazard

Hazard ketika mencetak gol ke gawang Spurs di semifinal Piala FA.

Jika gagal mendatangkan Coutinho, Barcelona siap mengalihkan bidikan pada gelandang Chelsea, Eden Hazard, untuk menggantikan posisi Neymar. Bahkan, jurnalis Marca yang bernama Carles Escolan meyakini Barca akan menjadikan Hazard salah satu pilihan untuk menggantikan Neymar.

"Jika akhirnya Neymar meninggalkan Barcelona, Robert Fernandez (petinggi Barca) akan tertarik mendatangkan Eden Hazard,” tulis Escolan di media sosial Twitter miliknya @CarlesEscolan, Jumat (28/7/2017).


4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe saat latihan bersama AS Monaco.

Barcelona dikabarkan sedang melobi agen Kylian Mbappe soal kemungkinan transfer. Seperti dilansir dari Ibtimes, Barcelona berencana menyalip upaya Real Madrid untuk mendatangkan Kylian Mbappe dengan bandrol 89,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun ditambah bonus.

Mbappe diyakini bernilai strategis untuk Barcelona. Selain mencegah Madrid mendapatkannya, Mbappe punya masa depan yang panjang sebagai pengganti yang pas untuk Neymar.


5. Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne melambaikan kedua tangannya kepada suporter.

Barcelona kabarnya juga mempertimbangkan Lorenzo Insigne dari Napoli sebagai pengganti Neymar. Gazzetta dello Sport  mengklaim bahwa Insigne merupakan salah satu pemain yang diincar oleh Barcelona, usai sukses menorehkan 18 gol dan sembilan assists di Serie A musim lalu.

Namun demikian, kabar ini cukup mengejutkan sebab Insigne baru saja menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun bersama Napoli. Ia bahkan bersumpah untuk tidak pernah melepas seragam Napoli dalam wawancaranya.


6. Antoine Griezmann

Striker andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann menjadi kandidat potensial pemain incaran Barcelona apabila Neymar memutuskan hengkang dari Camp Nou.

Dilansir dari Marca, nama Griezmann muncul dalam daftar buruan petinggi Barcelona. Banderol Griezmann sesuai dengan besaran nilai klausul rilis dalam kontrak kerjanya “hanya” mencapai 100 juta Euro atau Rp 1,5 triliun.

Dengan mengantongi dana tak kurang dari 222 juta euro (Rp 3,33 triliun) dari hasil penjualan Neymar, di atas kertas Blaugrana masih mempunyai tabungan tak kurang dari 122 juta euro (Rp 1,83 triliun).

Bursa TransferNeymarEden HazardAntoine GriezmannBarcelonaLorenzo InsignePSGPhilippe CoutinhoPaulo DybalaKylian Mbappe

Berita Terkini