x

Agen Isyaratkan Rekan Senegara Drogba Bakal Tinggalkan Semen Padang

Jumat, 4 Agustus 2017 07:50 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
Didier Zokora

Masa depan marquee player Semen Padang, Didier Zokora sepertinya sudah benar-benar berakhir bersama Semen Padang. Hal itu setelah agen sang pemain, Gabriel Budi diketahui tengah berada di Padang beberapa waktu lalu.

Datangnya agen pemain asal Surabaya itu diyakini untuk bertemu dengan manajemen tim kebanggaan Ranah Minang itu guna membahas masa depan pemain asal Pantai Gading itu.

Gabriel Budi yang dihubungi INDOSPORT, Kamis (03/08/17) kemarin, mengatakan kalau dirinya memang beberapa hari terakhir berada di Padang, tapi saat ini ia sudah kembali ke Surabaya.

Didier Zokora saat Semen Padang melawan Madura United.

"Iya kemarin saya di Padang tapi sekarang sudah pulang ke Surabaya," kata agen yang beberapa tahun belakangan cukup rutin memasok pemain ke tim Kabau Sirah itu.

Ditanya terkait pertemuannya dengan manajemen Semen Padang apakah untuk membahas masa depan Didier Zokora, Budi mengatakan: “Bukan masalah penampilan, tapi masalah efisiensi biaya dari Semen Padang,” kata Budi melalui pesan singkat ketika ditanya apakah Zokora masuk dalam evaluasi yang dilakukan manajemen di jeda putaran pertama Liga 1 2017.

Baca Juga
Didier Zokora harus mengerang kesakitan karena tackling Asep Berlian.

Dalam pesan yang dikirimkannya itu, Budi juga menyertakan data dan statistik penampilan Zokora selama memperkuat Semen Padang di putaran pertama.

Dalam data yang dikirim itu, terlihat pass accuracy (akurasi umpan) mantan rekan Didier Drogba itu mencapai 88 persen, pass completed/match (rataan umpan perlaga) 30.2 umpan, dan intercept/match 0.7 kali. “Detailnya coba di-confirmed ke Semen Padang ya,” ulas Budi.

Perkenalan pemain Semen Padang, Didier Zokora.

Sebelumnya, manajemen Semen Padang memang sempat mengutarakan kalau penampilan Zokora bersama tim belum sesuai harapan. Apalagi dengan posisi Kabau Sirah yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara, membuat manajemen berencana untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua pemain.

Dan pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1, pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar juga tidak memboyong Didier Zokora ke Bogor saat ditaklukkan PS TNI dengan skor 2-1.

Semen PadangLiga IndonesiaLiga 1Didier Zokora

Berita Terkini