x

4 Pemain yang Siap Bersinar di Community Shield 2017

Sabtu, 5 Agustus 2017 21:06 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Piala Community Shield.

Pagelaran Liga Primer Inggris musim 2017/18 akan dimulai seminggu lagi, tepatnya pada Sabtu, 12 Agustus mendatang. Tentunya, hal tersebut sangat dinanti-nantikan oleh para pencinta sepakbola di seluruh dunia.

Selain karena ketatnya kompetisi antar tim di liga tersebut, penyuguhan permainan yang lebih hidup serta banyaknya pemain bertabur bintang menjadi alasan tersendiri Liga Primer Inggris sangat dinantikan oleh para penggemar sepakbola.

Baca Juga

Namun sebelum Liga Primer Inggris dimulai, FA selaku Federasi Sepakbola Inggris akan menyajikan Community Shield 2017, sebuah ajang yang mempertemukan jawara Liga Primer Inggris dan Piala FA musim 2016/17 lalu.

Ya, Derby London akan tersaji dalam ajang Community Shield yang akan diadakan pada Minggu (06/08/17) malam besok. Chelsea yang merupakan jawara Liga Primer Inggris musim lalu, akan berhadapan dengan Arsenal, jawara Piala FA.

Arsenal pernah melawan Chelsea dalam ajang Final Piala FA, pada Mei lalu.

Kedua tim sejatinya pernah bertemu satu sama lain dalam final Piala FA, pada 27 Mei lalu. Bermain di Stadion Wembley, The Gunners kala itu berhasil mengejutkan para pemerhati sepakbola dengan mengalahkan jawara Liga Primer Inggris, Chelsea, dengan skor 2-1.

Kala itu, Alexis Sanchez sempat membuat Arsenal unggul cepat di menit 4 sebelum Diego Costa menyamakan kedudukan di menit 76. Aaron Ramsey menjadi pembeda dalam jalannya pertandingan dengan mencetak gol kemenangan kala itu di menit 79.

Aaron Ramsey menjadi pembeda dengan mencetak gol kemenangan atas Chelsea.

Kini, kedua tim akan bertemu pada besok malam di lokasi yang sama namun dengan komposisi skuat yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan beberapa pemain yang telah mereka datangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Sembari memanaskan euforia Communuty Shield yang akan tersaji besok, kini INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain yang kemungkinan akan bersinar pada laga besok, yang dapat saja menjadi pembeda akan jalannya pertandingan.


1. Alvaro Morata

Alvaro Morata, penyerang baru Chelsea.

Kejuaraan Community Shield dapat menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan penyerang baru Chelsea, Alvaro Morata. Pasalnya, hingga saat ini Morata belum mencetak satu gol pun untuk kubu The Blues dalam ajang pramusim.

Didatangkan dari Real Madrid dengan harga 58 juta poundsterling, penyerang tampan berusia 24 tahun ini tentunya memiliki beban berat. Pasalnya, dirinya kini didapuk sebagai pengganti Diego Costa di lini depan skuat Antonio Conte, mesin gol The Blues pada musim lalu.

Walau belum pernah mencetak gol, kemampuan Morata di kotak penalti lawan bukanlah isapan jempol semata. Dirinya musim lalu mencetak 20 gol, dengan enam assists berhasil ia torehkan dari 43 laga yang kebanyakan dilakoninya dari bangku cadangan.

Tentunya, Morata harus menunjukkan kontribusinya kala melawan Arsenal nanti, bila dirinya tidak ingin dianggap sebagai pembelian gagal seperti pendahulunya, Fernando Torres. 


2. Alexandre Lacazette

Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette.

Penyerang baru The Gunners, Alexandre Lacazette, diprediksi dapat menjadi bintang kala timnya melawan Chelsea di Stadion Wembley besok malam. Hal ini dikarenakan tajamnya ia di lini depan Arsenal selama pramusim dengan mencetak dua gol, masing-masing saat melawan Sydney FC dan Sevilla.

Selain itu, pemain asal Prancis ini memang dikenal garang ketika masih membela Olympique Lyon musim lalu. Terlihat, 37 gol dan lima assists dari 45 laga menjadikan dirinya sebagai mesin gol Lyon kala itu.

Bertanding melawan tim papan atas sekelas Chelsea tentunya akan menjadi acuan dirinya untuk menampilkan performa terbaiknya. Terlebih, gengsi tinggi dalam Derby London dapat menjadi acuan untuk memberikan gelar juara di musim pertamanya.


3. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi melakukan selebrasi atas golnya.

Penyerang asal Belgia ini didatangkan oleh manajemen The Blues pada musim lalu dengan harga yang tak murah, yakni 33 juta poundsterling. Namun, dirinya kalah saing oleh Diego Costa dan kerap menjadi pelapis di musim 2016/17 lalu.

Namun, statistik menunjukkan bahwa dirinya sangatlah tajam ketika dimainkan di atas lapangan. Lima gol di Liga Primer Inggris musim lalu, hanya dalam waktu 236 menit dirinya bermain menandakan ia selalu mencetak satu gol setiap 47 menit.

Jika diturunkan, bukan tidak mungkin dirinya menjadi kejutan untuk Arsenal. Dirinya pun terlihat cocok untuk bersanding bersama Morata dalam formasi 4-3-3 di sisi sayap kanan. Jelas, dalam hal ini Batshuayi wajib diwaspadai karena berpotensi menjadi pembeda di atas lapangan.


4. Danny Welbeck

Danny Welbeck dalam sesi latihan.

Musim lalu, Welbeck memang tidak menonjol bagi para penggemar The Gunners. Lima gol dan empat assists-nya dari 22 laga yang telah dilakoni jelas sangat sedikit untuk seorang penyerang.

Minimnya kontribusi yang ia berikan untuk The Gunners tak lepas dari cedera yang ia alami. Cedera tulang rawan di kakinya membuat ia harus absen, terhitung sejak 9 Mei 2016 hingga 2 Januari 2017. Dirinya pun sempat mengalami beberapa kali, sebelum akhirnya benar-benar pulih pada pertengahan April lalu.

Kini, dirinya pun tampil beda si bawah arahan Arsene Wenger. Permainannya yang cepat, pergerakannya yang lincah serta penempatan ruangnya disinyalir mampu membantu Lacazette di lini depan The Gunners nantinya.

Bila disandingkan dengan Lacazette sejak menit awal, dan cedera tidak menghantuinya, bukan tidak mungkin dirinya akan menjadi pemain viral di atas lapangan, serta menjadi pembeda dalam jalannya pertandingan.

ChelseaArsenalAlvaro MorataCommunity ShieldDanny WelbeckAlexandre LacazetteMichy BatshuayiLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini