x

5 Pemain Top Berpotensi Hengkang ke Klub Raksasa Eropa

Kamis, 10 Agustus 2017 15:37 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ramadhan
Mbappe (AS Monaco).

Sejumlah klub top Eropa sudah mulai gencar mencari pemain-pemain baru  untuk memperkuat komposisi pemain mereka dalam mengarungi kompetisi selanjutnya.

Klub-klub besar seperti Arsenal, Liverpool, Bayern Munchen, dan Paris Saint Germain (PSG) sudah memecahkan rekor pembelian mereka. Bahkan, PSG sudah memecahkan rekor transfer termahal sejagat. 

Neymar pecahkan rekor transfer saat dipinang PSG

Les Parisiens resmi meminang Neymar dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun. Jumlah transfer ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Paul Pogba dengan nilai 105 juta euro.

Sampai awal Agustus ini banyak pesepakbola yang mempunyai masalah di klubnya masing-masing.Oleh karena itu, mereka berpotensi meninggalkan klub dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

Bursa transfer musim panas 2017 ini bisa menjadi solusi bagi para pemain bintang top Eropa yang memang ingin angkat kaki dari klubnya. Mereka bisa mencari klub baru dengan pindah secara pinjaman atau permanen.

Berikut INDOSPORT merangkum 5 pemain bintang yang berpotensi hengkang ke klub raksasa Eropa berdasarkan rumor transfer yang beredar.


1. Ousmane Dembele

Bintang Dortmund, Ousmane Dembele.

Barcelona telah mengirim perwakilannya ke Jerman untuk menegosiasikan transfer gelandang Borrusia Dortmund, Ousmane Dembele. Dilansir dari Sky Sports, Dortmund sudah mematok harga sebesar 149 juta euro atau sekitar Rp 2,3 triliun jika Barcelona ingin memboyong pemain asal Prancis tersebut.

Dembele memang menjadi salah satu pemain yang dinilai cocok menggantikan Neymar yang hengkang ke PSG. Menanggapi ketertarikan Barcelona, Dembele pun menyambutnya dengan antusias.

“Barcelona adalah klub yang hebat dan semua pemain di dunia akan dengan senang hati bermain di klub sebesar itu,” kata pemain berusia 20 tahun itu kepada Diario Gol.


2. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho dikabarkan akan dilepas Liverpool.

Selain Dembele, delegasi Barcelona juga dikabarkan terbang ke Inggris untuk menyelesaikan proses transfer Philippe Coutinho. Pemain 25 tahun tersebut awalnya diproyeksikan sebagai pengganti Andres Iniesta yang telah memasuki usia senja.

Namun, kondisi terkini membuat Coutinho disinyalir akan menjadi pengganti sepadan sepeninggal Neymar. Apalagi, mantan pemain Inter Milan itu bisa bermain di berbagai posisi yang dinilai menguntungkan Barcelona.

Legenda Liverpool, Graeme Souness, memprediksikan The Reds tak akan bisa menahan Coutinho meninggalkan Anfield menuju Camp Nou karena bintang Brasil itu menunjukkan tanda-tanda ingin pergi.   

"Berat bagi Liverpool untuk menerimanya tapi jika dia ingin pergi, tak ada yang bisa menghalangi," kata Souness seperti dilansir Daily Star.


3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe.

Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, terus dihubung-hubungkan dengan juara Piala Super Eropa 2017,Real Madrid. Namun kabar teranyar, Mbappe justru berpaling ingin gabung ke PSG.

Laporan yang diturunkan Telefoot mengklaim pemain 18 tahun itu siap untuk bergabung dengan raksasa Ligue 1 dan bermain bersama pemain termahal dunia, Neymar, di Paris.  

PSG dikabarkan telah menyiapkan 140 juta pounds cash demi penyerang sayap Prancis tersebut. Selain Real Madrid dan PSG, mbappe juga diincar dua klub Liga Primer Inggris, Arsenal dan Manchester City.


4. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield.

Alexis Sanchez saat ini berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium. Seperti diketahui, kontrak pemain Timnas Chili ini bersama Arsenal tersisa satu tahun lagi. Sebagaimana diberitakan Telegraph, PSG siap memanfaatkan situasi Sanchez di klub London Utara. 

Tim ibukota Perancis itu siap membayar harga lebih dari 80 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1,4 triliun untuk bisa mendapatkan mantan pemain Barcelona tersebut. Selain itu PSG siap menggaji Sanchez 400.000 poundsterling atau Rp 6,8 miliar per pekannya.


5. Virgil van Dijk

Bintang Southampton, Virgil van Dijk.

Bek Southampton, Virgil van Dijk, resmi mengajukan permohonan agar Southampton bersedia menjualnya pada musim panas ini. Van Dijk disebut-sebut akan hijrah ke Liverpool.

"Dengan menyesal saya bisa memastikan bahwa saya telah menyerahkan permintaan transfer untuk meninggalkan Southampton. Saya merasa tidak punya pilihan lain setelah mengetahui niatan klub untuk menerapkan sanksi indisipliner terhadap saya dengan pemotongan gaji setara dua minggu. Saya akan mengajukan banding karena sanksi itu tidak dapat dibenarkan, dan klub tidak mengikuti protokol disiplin yang benar,” kata Van Dijk dikutip dari Sky Sports.

Pernyataan Virgil van Dijk seakan menjadi angin segar bagi Liverpool. Pihak klub kabarnya akan mengeluarkan dana 50 juta poundsterling (Rp867,5 miliar) untuk mewujudkan ambisi tersebut. Namun bukan hanya Liverpool yang tertarik, ada juga nama Chelsea yang disebut juga ingin mendatangkan bek asal Belanda tersebut.

Bursa TransferPhilippe CoutinhoAlexis SanchezOusmane DembeleVirgil van DijkKylian Mbappe

Berita Terkini