x

(KUIS) Real Madrid vs Barcelona: Perang Belum Berakhir!

Selasa, 15 Agustus 2017 17:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid

Klub Ibu Kota Spanyol dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain megabintang mereka, Cristiano Ronaldo yang terkena kartu merah dan sanksi pada pertandingan leg pertama.

Besar kemungkinan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akan menaruh harap kepada Karim Benzema dan Gareth Bale di lini depan untuk mengacaukan lini pertahanan dari Barcelona.

Meski tidak akan diperkuat oleh Ronaldo, Zidane masih memiliki opsi untuk menurunkan dua pemain lainnya, yakni Isco dan pemain masa depan klub, Marco Asensio.

Walaupun hasil imbang 0-0 saja sudah cukup bagi Madrid untuk meraih gelar Piala Super Spanyol 2017, tentunya mereka ingin mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, apalagi mereka bermain di hadapan pendukung mereka sendiri.

Barcelona

Tidak adanya sosok Neymar seakan membuat ada yang sesuatu yang hilang di lini serang Barcelona. Ya, permainan menyerang Blaugrana tampak kurang berwarna, setelah sang pemain memilih untuk memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) di musim 2017/18 ini.

Kendati demikian, Barca harus tetap maju dan bisa move on dari Neymar. Tim besutan Ernesto Valverde ini setidaknya masih memiliki pemain yang bisa menempati posisi tersebut, yakni Gerard Deulofeu dan Denis Suarez.

Meski nama keduanya belum memiliki kualitas mumpuni seperti Neymar, setidaknya mereka masih bisa dipercaya untuk bekerja sama dengan Luis Suarez dan Lionel Messi di sektor depan.

Tertinggal 1-3 pada leg pertama membuat Barcelona harus bisa menang dengan skor 3-0 untuk bisa memastikan gelar Piala Super Spanyol, sebuah misi yang tentunya tidaklah mudah dilakukan, apalagi mereka bermain di kandang lawan.

Fakta Pertandingan:

Sekadar informasi, duel bertajuk El Clasico ini merupakan pertandingan yang ke 269 bagi kedua tim. Pada 268 pertandingan sebelumnya, Barcelona lebih banyak meraih kemenangan dengan total 111 laga, sementara Madrid baru mendapatkan 98 kemenangan, 59 pertandingan lainnya berakhir imbang di seluruh kompetisi.

Sedangkan di pertandingan Piala Super Spanyol sendiri, laga ini akan menjadi pertemuan mereka yang ke-14 laga. Dalam laga ini, kali ini giliran Madrid yang lebih unggul yakni dengan mencatatkan 7 kemenangan, sementara Barcelona mendapatkan 4 kemenangan, 2 sisanya imbang.

Jika Madrid berhasil memenangkan laga ini, maka mereka akan semakin mempertipis torehan gelar Piala Super Spanyol dengan rival seterunya tersebut.

Saat ini, Madrid telah mendapatkan 9 gelar Piala Super Spanyol, sementara Barcelona sudah meraih 12 gelar. Tentunya Madrid berambisi untuk mendapatkan gelar ke-10 mereka di awal musim ini.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolPiala Super SpanyolLiga Spanyol

Berita Terkini