x

Lawan Indonesia, Pemain Thailand Rasakan Hal Tak Biasa

Rabu, 16 Agustus 2017 10:10 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Pemain Thailand

Skuat Thailand harus puas dengan hasil imbang saat meladeni perlawan Indonesia, di laga perdana Grup B cabang sepakbola SEA Games 2017. Sempat memimpin di menit ke-13, Thailand harus puas berbagi angka saat Septian David Maulana menyamakan kedudukan di menit ke-61.

Performa Thailand pada laga di Stadion Shah Alam, Malaysia, Selasa (15/08/17) lalu juga dianggap tidak seperti biasanya. Skuat berjuluk Gajah Perang ini bahkan terbawa dengan dominasi Indonesia sejak pertandingan dimulai.

Selebrasi para pemain Thailand usai mencetak gol ke gawang Indonesia.

Gol yang diciptakan Chaiyat Buran juga terjadi karena kesalahan lini belakang Indonesia. Sementara set piece serangan anak asuh Worrawoot Srirama kerap menemui kegagalan.

Hal ini tidak lepas dari determinasi para pemain sayap Indonesia yang diisi oleh Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Penampilan spartan Skuat Garuda Muda kemudian diapresiasi oleh pelatih Thailand.

"Pemain saya membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi, mereka tidak bisa menyelesaikan peluang dan sebagian sejumlah pemain mengalami kram yang tidak pernah terjadi di Thailand," tutur Worrawoot seperti dikutip dari Nationmultimedia.

Baca Juga

Worrawoot juga mengatakan bahwa hasil imbang ini membuktikan bahwa level tim yang berlaga di Grup B hampir merata. Hal inilah yang membuat arsitek Thailand ini puas dengan hasil imbang yang didapatkan skuat asuhannya.

"Saya puas dengan hasil ini, karena tidak mudah untuk melawan tim dari wilayah ini (ASEAN)," tambah Worrawoot.

Aksi Evan Dimas saat melawan Thailand.

Pelatoh bertubuh gempal ini juga menyatakan bakal merombak skuatnya untuk laga berikutnya yang tak kalah berat. Chenrop Samphaodi dan kawan-kawan akan menantang Timor Leste yang menjadi 'kuda hitam' dalam laga ini.

Penampilan Timor Leste sendiri bisa dibilang tak terduga dalam setiap penampilan. Sebelum dikalahkan Vietnam di laga SEA Games 2017, Timor Leste sempat membuat kejutan di Kualifikasi Piala AFC 2017, dengan menahan imbang Korea Selatan, Juli 2017 lalu.

Evan DimasTimnas U-22Thailand U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Thailand

Berita Terkini