x

Prediksi Stoke City vs Arsenal: Waspada Amukan The Potters

Jumat, 18 Agustus 2017 19:44 WIB
Editor: Ramadhan
Prediksi Stoke City vs Arsenal.

Arsenal akan menjalani laga pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2017/18 menghadapi Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (19/08/17). The Gunners berambisi mencuri poin dari kandang The Potters untuk terus menjaga kepercayaan diri.

Jelang laga menghadapi Stoke City, Arsenal sendiri memiliki catatan bagus. Pada laga perdana Liga Primer Inggris kemarin, tim asuhan Arsene Wenger sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Leicester City dengan skor cukup ketat 4-3.

Hal itulah yang bakal jadi modal Arsenal saat menghadapi Stoke City nanti. Apalagi The Potters dalam kondisi kurang meyakinkan setelah harus takluk dari Everton dengan skor tipis 0-1 pada laga perdana yang berlangsung di Goodison Park.

Meski begitu, Arsenal tak boleh jemawa mengingat Stoke City saat ini memiliki skuat yang cukup mumpuni untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris. Apalagi tim asuhan Mark Hughes memiliki pemain-pemain berpengalaman.

Stoke City harusnya percaya diri memiliki pemain-pemain seperti Kurt Zouma, Saido Berahino, Ibrahim Affelay, Charlie Adam, Xherdan Shaqiri, Darren Fletcher, Peter Crouch, Bojan Krkic, hingga Jese Rodriguez. Sederet pemain tersebut sudah banyak memakan asam garam di pentas persepakbolaan Eropa.

Baca Juga

Apalagi label pemilik gelar Liga Champions juga dimiliki oleh pemain-pemain Stoke City seperti Bojan, Shaqiri, dan Affelay. Ketiga pemain tersebut sudah pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar bersama mantan klub mereka sebelumnya. Hal itulah yang bakal jadi modal penting The Potters.

Sayangnya, Stoke City sendiri memiliki catatan yang kurang bagus saat berhadapan dengan Arsenal. Pada lima pertemuan terakhir, Stoke City hanya satu kali meraih hasil imbang dan empat kali kalah. Bahkan, Stoke City harus pasrah digasak Arsenal dengan skor telak 1-4 pada pertemuan terakhir.

Pada laga nanti, Arsenal diprediksi bakal tampil menyerang dengan mengandalkan pemain-pemain seperti Alexandre Lacazette, Mesut Ozil, dan Danny Welbeck. Sementara Stoke City akan bertumpu pada pemain-pemain seperti Shaqiri, Jese, dan Fletcher.

The Gunners sendiri diyakini bisa mengambil alih permainan meski harus bermain di hadapan pendukung tim tuan rumah. Ozil dan kawan-kawan kemungkinan besar bakal menang dengan skor tipis.

Player To Watch:

Xherdan Shaqiri (Stoke City)

Xherdan Shaqiri bakal kembali jadi tumpuan Stoke City saat berhadapan dengan Arsenal nanti. Pemain berusia 25 tahun ini bakal dimaksimalkan kecepatannya untuk menyisir sisi sayap dan melakukan tusukan ke kotak penalti Arsenal, lalu mencetak gol atau memberi umpan.

Alexandre Lacazette (Arsenal)

Berstatus pemain baru, Alexandre Lacazette langsung bisa nyetel dengan gaya bermain Arsenal. Pemain berusia 26 tahun ini akan jadi andalan lini depan The Gunners pada laga menghadapi The Potters nanti dan diharapkan bisa menyumbang gol.

ArsenalPreviewStoke CityPrediksiLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini