x

Jelang Adu Kekuatan, Persija dan Persela Sama-Sama Pincang

Sabtu, 26 Agustus 2017 19:09 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Galih Prasetyo
Duel udara pemain Persija dengan pemain Persiba.

Ketatnya jadwal pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 membuat banyak pemain bertumbangan. Selain itu, faktor-faktor non teknis lainnya turut memicu kondisi beberapa tim sedikit pincang karena kehilangan beberapa pemainnya.

Persija Jakarta dan Persela Lamongan merasakan hal yang sama jelang saling jegal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (27/08/17) malam WIB. Kedua tim dalam keadaan tidak sempurna karena urung memainkan beberapa pemainnya dengan sejumlah alasan.

Baca Juga

Macan Kemayoran, julukan Persija, telah kehilangan tiga penggawanya selama sebulan terakhir. Mereka adalah Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa dan Muhammad Hargianto yang tengah membela Timnas U-22 di SEA Games 2017. Serupa dengan calon lawannya, Laskar Joko Tingkir, sebutan Persela, kemungkinan juga tanpa empat pemain intinya.

Empat pemain tersebut ialah Saddil Ramdani (Timnas U-22), Ahmad Nur Hardianto, Eka Ramdani dan Ivan Carlos (cedera). Namun kabar terakhir menyebutkan, Eka sudah kembali berlatih setelah cedera hamstringnya berangsur pulih.

Kondisi itu tidak diambil untung oleh kubu tuan rumah. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco akan tetap memandang Laskar Joko Tingkir tanpa memandang remeh tim lawan.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers jelang lawan Persela.

“Kami akan tetap menurunkan pemain yang paling siap. Absennya banyak pemain inti Persela, belum tentu jadi keuntungan utama bagi kami. Semua akan kami antisipasi dan kami akan menurunkan skuat terbaik,” ucap Teco kepada wartawan.

Selain itu, Teco juga menjelaskan mengapa gelandang anyar Macan Kemayoran, Fitra Ridwan tak kunjung mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Arsitek berusia 43 tahun tersebut menginginkan sang pemain untuk memperebutkan posisi sebagai pemain inti.

"Fitra bagus tapi harus menunggu kesempatan main karena ada Ramdani dan Rohit. Dia punya passing dan teknik bagus," pungkasnya.

Persija JakartaPersela LamonganLiga 1

Berita Terkini