x

(KUIS) Liverpool vs Arsenal: Duel Sengit Pemain Anyar

Sabtu, 26 Agustus 2017 14:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Liverpool vs Arsenal.

Berita Tim:

Liverpool

Tuan rumah tidak akan diperkuat bek kanan andalan mereka, Nathaniel Clyne saat menjamu Arsenal nanti. Besar kemungkinan, pelatih Jurgen Klopp akan memainkan pemain muda dari akademi Liverpool, Alexander-Arnold.

Nama pemain bintang mereka, Philippe Coutinho masih tidak ada dalam daftar susunan pemain. Bintang asal Brasil yang berharap dapat pindah ke Barcelona ini masih harus absen akibat cedera.

Posisinya tentu akan ditempati oleh sang pemain anyar, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini memang telah memberikan warna baru bagi The Reds, terutama dalam dua pertandingan pertama di Liga Primer Inggris 2017/18.

Kehadirannya pun seakan membuat para fans Liverpool secara perlahan dapat melupakan peranan Coutinho yang masih harus berjuang untuk pulih dari cedera.

Arsenal

Angin segar berembus ke kubu Arsenal saat bertamu ke Anfield, markas Liverpool. Mereka akan kembali diperkuat oleh sang motor serangan, Alexis Sanchez yang sebelumnya berkutat dengan cedera.

Kehadiran mantan pemain Barcelona dan Udinese ini tentu akan menambah daya gedor The Gunners untuk merusak lini pertahanan Liverpool.

Di sisi lain, hadirnya sang striker anyar, Alexandre Lacazette juga membuat peranan dari Sanchez menjadi sedikit lebih mudah. Sebab, Lacazette juga pastinya akan pintar dalam mencari ruang tembak untuk menerima umpan dari Sanchez maupun playmaker tim, Mesut Ozil.

Kabar baik lainnya adalah Arsenal akan kembali diperkuat bek tengah andalan mereka, Laurent Koscielny.

Pemain asal Prancis ini harus absen sebanyak tiga laga, yakni di Community Shield dan dua pertandingan pertama Liga Primer musim ini, setelah dirinya menerima kartu merah saat melawan Everton dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim kemarin.

Fakta Pertandingan

Dalam tiga lawatan terakhir Arsenal ke Anfield, mereka sama sekali belum pernah memetik kemenangan.

Rinciannya adalah mereka bermain dua kali imbang dengan skor 1-1 pada Liga Primer musim 2014/15, kemudian 3-3 di musim 2015/16 dan terakhir musim 2016/17 kemarin Arsenal takluk dengan skor 1-3.

Bahkan, termasuk dalam 6 pertemuan terakhir Arsenal juga baru menang sekali atas Liverpool yaitu pada pertemuan kedua Liga Primer Inggris 2014/15, di mana mereka menang dengan skor 4-1 di kandang mereka sendiri.

Laga ini pastinya juga akan menjadi ujian yang berat bagi Arsenal untuk dapat memetik kemenangan di kandang Liverpool.

LiverpoolArsenalLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini