x

Alaves 0-2 Barcelona: Magis La Pulga, 3 Poin Barca!

Minggu, 27 Agustus 2017 02:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi tersenyum pasca gol kedua yang ia cetak.

Barcelona melakukan lawatannya ke Estadio de Mendizorroza, kandang Deportivo Alaves, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan kedua. Bermain di depan ribuan pendukung musuh, skuat Ernesto Valverde memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Babak Pertama

Barcelona, seperti biasa, bermain ala tiki-taka andalannya kala bersua ke kandang Alaves. Hal ini disinyalir sebagai langkah aman mereka untuk kembali mendulang poin penuh, dan mempertahankan asa untuk bersaing di peringkat teratas La Liga.

Gelandang serang La Blaugrana, Andres Iniesta, nyaris membawa timnya unggul di menit 16. Sayang, tendangannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Alaves masih mampu diselamatkan oleh Pacheco.

Pada menit 38, Barcelona mendapatkan tendangan penalti. Berawal dari Messi yang melepaskan tendangan bebas, berusaha dijangkau oleh Pique yang terjatuh saat berduel dengan Ely. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk kubu Barcelona.

Sayang, La Pulga yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang emas tersebut menjadi sebuah gol. Tendangannya ke kanan gawang berhasil ditepis oleh Pacheco. Skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Messi membalaskan kesalahannya dengan mencetak gol di menit 55. Pemain berusia 30 tahun itu memanfaatkan umpan Jordi Alba, mengubahnya menjadi sebuah gol pasca mengenai kaki Alexis yang tak mampu ditahan oleh Pacheco. 1-0 Barca unggul.

La Pulga kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol kedua untuk La Blaugrana. Driinya memanfaatkan umpan Alcacer di menit 66, setelah sepakan ke pojok kiri gawang hanya mampu membuat Pacheco terdiam. 2-0 Barcelona menjauh.

Messi sejatinya mampu menambah pundi-pundi golnya, andai saja tendangan chip­-nya tak membentur mistar gawang Pacheco di menit 74. Skor 2-0 menutup jalannya pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Deportivo Alaves: Pacheco; Vigaray, Ely, Alexis, Pedraza; Romero, Pina, Wakaso, Manu, Ibai; Sobrino

Barcelona: Ter Stegen; Vidal, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Sergi Roberto, Messi, Deulofeu

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolDeportivo AlavesLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini