x

Persija 2-0 Persela: Macan Kemayoran Perkasa!

Minggu, 27 Agustus 2017 20:57 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa.

Babak pertama

Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Persija mendapat dukungan penuh dari Jakmania yang memadati arena tribun. Persija berusaha langsung menguasai pertandingan sejak peluit kick off dibunyikan. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu mendapat peluang emas di menit ke-12. Bruno Lopes melepas umpan tarik ke mulut gawang, Reinaldo coba menyambut operan tersebut melalui sepakan first time.

Baca Juga

Namun, usaha pemain bernomor punggung 88 itu belum mengarah ke sasaran. Reinaldo yang mencoba menyambut operan tersebut melalui sepakan first time belum berhasil karena tendangannya belum mengarah pada sasaran.

Dalam pertandingan ini Persija sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Persela, yang kehilangan lima pemain intinya, bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik saat mereka tak mampu menguasai bola.

Setelah beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan, Persija akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-24. Sukses mengontrol umpan silang Michael Orah, Ramdani Lestaluhu langsung melepaskan tembakan kencang ke pojok kiri gawang dan menjebol gawang Persela.

Unggul 1-0, tim tuan rumah terus mengintensifkan serangan dengan cukup baik. Penjaga gawang Persela, Ferdiansyah, pun harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari serangan klub ibu kota.

Namun belum ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Tim ibu kota masih unggul 1-0 atas tim tamu, Persela Lamongan.

Babak Kedua

Di menit ke-48, Persija kembali gagal memanfaatkan situasi set piece untuk menambah keunggulan. Namun sepakan bebas Bruno Lopes masih meluncur di atas mistar gawang Persela. 

Persija masih menguasai jalannya pertandingan, beberapa peluang kembali didapat penggawa Macan Kemayoran. Ramdani Lestaluhu nyaris membuat brace di menit ke-58, namun sepakannya masih dapat ditahan oleh kiper Ferdiansyah.

Persela bukan tanpa peluang, armada Herry Kiswanto nyaris saya mencetak gol penyeimbang di menit ke-60. Namun sayang sundulan di depan mulut gawang justru gagal dimanfaatkan, bola justru melambung tinggi di atas mistar gawang.

Memasuki menit ke-80, Persija akhirnya berhasil menambah skor. Sepakan keras Rohit Chand meluncur deras ke gawang Persela setelah bola sempat mengenai kaki Reinaldo, skor 2-0 untuk tim ibu kota.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Persija sukses menaklukkan tim tamu, Persela Lamongan dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Macan Kemayoran kini masih berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan koleksi 36 poin, sedangkan Persela duduk di peringkat ke-15 dengan catatan 24 poin.

Berikut Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persela Lamongan:

Persija Jakarta: Andritany, Maman Abdurrahman (Gunawan Dwi Cahyo), Ismed, Novri (Rudi Widodo), Wilian, Michael Orah, Rohit chand, Sabdi Sute, Bruno Lops, Ramdani Lestaluhu, Reinaldo Costa.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persela Lamongan: Ferdiansyah, Haq, Taufik, Guinawan, Revi (Pribadi), Arifin (Nizard), Uchida, Ramdani, Kasrun, Ramon, Samsul Arif.

Pelatih: Herry Kiswanto

Persija JakartaPersela LamonganLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini