x

Seminggu Jelang Piala AFF, 2 Pemain Dipulangkan Indra Sjafri

Senin, 28 Agustus 2017 22:42 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Indra Sjafri memberikan instruksi di sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion H Agus Salim.

Indra Sjafri tengah diburu waktu untuk mempersiapkan Timnas U-19 ke Piala AFF di Yangon, Myanmar, 4-7 September 2017 mendatang. Seminggu jelang laga, Egi Maulana Vikri dan kawan-kawan akan dipersiapkan secara intensif.

Indra juga sudah menyusutkan pasukannya dengan mencoret 2 pemain jelang keberangkatan ke Myanmar. Deka M Toha dan Adha Nurrokhim tak disertakan dalam armada yang akan dibawanya nanti.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 saat membobol gawang PSS Sleman.

Meski demikian, Indra berkilah alasan pencoretan ini adalah persoalan administrasi. Mantan pelatih Bali United ini menyebut bahwa alasan pencoretannya bukan masalah kemampuan pemain yang bersangkutan.

"Hal ini karena regulasi yang menentukan bahwa kami hanya boleh membawa 23 pemain di Piala AFF. Jadi bukan mereka tidak bagus," jelas Indra seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

Pada turnamen ini, Timnas U-19 akan tergabung dengan Myanmar selaku tuan rumah. Selain itu ada juga Selandia Baru yang turut serta dalam turnamen ini.

Situasi pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 saat uji coba melawan PSS Sleman.

Timnas U-19 juga akan berhadapan dengan Vietnam, Filipina, dan Brunei Darussalam pada Grup B. Laga berat juga sudah menanti Timnas U-19 di laga perdana nanti.

Indonesia akan menghadapi Myanmar di Thuwuna Stadium, Selasa (05/09/17) mendatang. Laga ini dipercaya akan menjadi tatakan mental bagi Timnas U-19 dalam mengarungi laga selanjutnya.

Indra SjafriAFF U-19 ChampionshipTimnas u-19Timnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini